Setelah menunggu lama mengenai turnamen bergengsi Mobile Legends setelah usainya MPL ID season 6, MPLI akhirnya diumumkan. Kali ini pihak Moonton bekerjasama dengan Esports untuk menyelenggarakan event ini.

20 Tim Ikut Serta dalam MPLI Musim Ini

Moonton sudah mengundang 20 tim terbaik dari 5 negara yakni dari Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura dan Filipina. Nantinya, para tim akan memperebutkan total hadiah sebesar US$100.000 atau setara dengan 1,5 Miliar Rupiah.

Indonesia di kesempatan kali ini akan mengirimkan 8 wakil terbaiknya yang terdiri dari Alter Ego, Evos Legends, Geek Fam ID, RRQ Hoshi, Genflix, ONIC Esport, Aurafire dan Juga Bigetron Alpha.

Menyusul tim Myanmar yang akan diisi oleh Burmese Ghouls yang masuk ke Final MPL di musim lalu. Ia kini kembali dihadirkan bersama runner up Ronin Esport.

Jika dimusim lalu Filipina belum bergabung, Montoon memberikan kesempatan kepada Filipina untuk berperan serta di MPLI 2020. Hal itu karena Mobil Legends di negara tersebut mempunyai kualitas di atas rata-rata dan dianggap setara untuk melawan tim eSport Asia Tenggara.

Filipina di musim ini menerjunkan 6 tim terbaik yang berhasil masuk Grand Final MPL PH, antara lain Aura PH, Omega, Blacklist International, ONIC PH, Bren eSport dan juga Execration.

Sementara itu, Malaysia mengirimkan 2 tim unggulannya yaitu Todak dan Orange Louvre Esport dan disusul oleh Evos SG dan Resurgence dari Singapura.

Turnamen Akan Disiarkan Live Mulai 27 November

MPL sendiri akan dimulai di akhir bulan ini, tepatnya tanggal 27 November 2020 dan akan berlangsung selama dua minggu penuh. Babak final rencananya akan digelar pada 6 Desember 2020.

Turname ini nantinya akan disiarkan secara langsung di kanal resmi Mobile Legends dan One Esport. MPLI juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pihaknya akan berperan sebagai presenting patner pada event kali ini.

Mampukah tim Indonesia kembali mendapatkan trofi Juara MPLI setelah di musim sebelumnya RRQ Hoshi keluar sebagai juara?