Game Battle Royale terbaik ini masih menduduki peringkat 1 di Google Play Store terhitung sejak kepopulerannya mulai muncul. Terdacatat ada sebanyak 100 juta pemain aktif perharinya yang berasal dari berbagai negara. Karena itulah, servernya harus mampu menampung banyak pemain sekaligus.

Fire Fire Resmi Membuka Server SSA

Per tanggal 11 November, Free Fire resmi membuka server SSA yang berada di Afrika Utara untuk Africa Sub Sahara (SSA). Sebelumnya, pemain dari Afrika belum mempunyai server sendiri, mereka menumpang di server orang dengan mengubah IP-nya.

Dengan hadirnya server baru ini, mereka secara otomatis punya region dan akan pindah ke server tersebut dengan sendirinya. Berdasarkan informasi Garena, pihaknya berencana memberikan hadiah bagi pemain disana. Ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi para player Free Fire Afrika. Mungkin dengan dibukanya server baru ini, tim wakil dari Afrika bisa menjuarai turnamen Free Fire tingkat Internasional. Kita tunggu saja.

Para pemain yang berpindah region juga tidak akan mendapatkan rest account. Yang artinya, item, kostum dan rank akan tetap saat player melakukan pergantian server. Pergantian server ini membuktikan bahwa game Free Fire sudah begitu besar dan merambah ke berbagai benua sehingga butuh server region lebih banyak lagi.