Saat ini PUBG Mobile sudah memasuki season 16. Sebagai game battle royale populer dengan jumlah pemain aktif sangat banyak , PUBG mobile terus memberikan pembaruan. Inovasi baru terjadi pada Update Patch 1.1 berkolaborasi dengan Metro Exodus menghadirkan mode Retro Royale. Bagi yang penasaran bagaimana musim terbaru ini, kami akan memberikan informasi mengenai Mode Retro Royale di season 16. Berikut selengkapnya.

Menghadirkan Latar Belakang Post Apocalyptic dengan Suasana Mencekam

 

2

 

Musim baru kali ini dibuka dengan rangkaian event kolaborasi PUBG dengan Metro Exodus yakni mode Metro Royale. Di mode ini, pemain akan merasakan gaya main yang berbeda dibanding biasanya. Pemain akan berhadapan dengan monster mutant yang bemutasi akibat radiasi nuklir. Berlatar belakang post Apocayptic, suasana terasa begitu mencekam.

Pemain juga akan berhadapan dengan kelompok bandit yang seringkali menjarah suplai. Pada season 16-nya, ada dua jenis Royale Pass yang tersedia yakni Elite pas dengan harga 600UC dan Elite Pass Plus seharga 1080UC. Seperti biasa, beragam reward bisa pemain didapatkan di mode Royale Pass musiman ini.

Pemain berkesempatan untuk mendapatkan beragam item skin kosmetik mulai dari outfit, senjata dan lainnya.Untuk mendapatkan item tersebut, pemain harus bisa menyelesaikan tantangan di event ekslusif Royale Pass Metro Adventure.

Sistem Baru Mode Metro Royale

 

2

 

Pemain perlu masuk melalui terowongan metro di lobi untuk menuju lobi gameplay yang terdiri dari beragam fitur tambahan. Tersedia juga Black Market yang merupakan toko ekslusif di mode ini. Sebelum memulai pertempuran, pemain dapat membeli perlengkapan baru atau menjual suplai yang dibawa dari Metro Royale untuk mendapatkan Metro Cash.

Suplai yang tersedia bermacam-macam tergantung dari level kualitasnya. Selain itu, Black Market juga menjual ranjau, senjata dan item ekslusif yang hanya ada di Metro Royale. Sistem baru lainnya yakni loadout Inventory.

Perlengkapan yang yang sudah dikonfigurasikan dengan loadout dapat pemain bawa ke pertempuran. Jika menang, item akan dikembalikan ke loadout. Item dapat disimpan di inventory, tetapi tidak bisa dibawa saat pertempuran dan jika kalah item akan hilang.

Sistem baru selanjutnya ada pada pos komando. Di tempat ini pemain dapat mengecek latar belakang NPC, tingkat kedekatan atau memberi mereka hadiah agar semakin dekat dengan pemain. Setelah tingkat kedekatan mulai naik, NPC akan memberi sumber daya yang berguna untuk bertahan saat berada di mode Metro Royale.

Itu dia informasi mengenai PUBG Mobile Season 16 Metro Royale Pass dan sistem baru yang dihadirkan. Langsung saja update versi terbarunya dan rasakan sensasi bermain mencekam lewat Mode ini. Terus kunjungi situs kami dan follow Instagram Champions untuk mendapatkan informasi seputar esport yang menarik.