Midlane merupakan lane paling penting dalam game moba. Bagi player yang ingin bermain mid mungkin agak bingung, karena posisi mid di game ini sangatlah fleksibel, hampir semua champion bisa bermain di sini. Tetapi sebenarnya ada champion midlaner LoL Wild Rift yang rekomended digunakan untuk mengisi posisi ini.

Sebagai midlaner, pemain haruslah melakukan framing dengan baik agar bisa membantu teman di safe lane. Biasanya champion atau hero yang digunakan adalah mage atau assasin dengan roaming yang baik. Meskipun tidak mudah, usahakan kuasai champions berikut ini agar bisa mendominasi lane.

1. Zed

 

4

 

Champion midlaner terbaik LoL Wild Rift terbaik pertama adalah Zed. Di posisi midlane, Zed dapat dengan mudah memenangkan lane. Hal itu karena damage yang diberikan dalam bentuk poke dan brust sangatlah tinggi. Tetapi, champion ini tidak direkomendasikan bagi pemula karena ia mengandalkan kecepatan dan pengaturan posisi yang pas.

Saat memasuki late game, Zed sangat sulit dilawan. Posisinya memudahkan dia untuk mengumpulkan gold dan membangun item build dengan damage yang kuat. Serangan champions ini difokuskan ke serangan physical dengan critical damage.

2. Ziggs

 

4

 

Ziggs mempunyai serangan yang kuat saat melakukan teamfight. Jika pemain menguasainya, hero ini sangatlah kuat karena punya range skill yang sangat jauh dibanding skill bouncing boombnya. Range skill ini dapat digunakan untuk memberikan damage yang besar pada musuh dan menguras darahnya.

Skill ultimate hero mage ini juga cukup sakit. Jika pemain sedang melakukan teamfight dan musuh sedang berkumpul, gunakan skill ini. Skill ultimate-nya mampu menghabisi musuh dengan efek damage yang tinggi.

3. Ahri

 

3

 

Ahri merupakan champion yang bisa diandalkan untuk bermain midlaner hingga sekarang. Hero mage ini mampu menghasilkan magic damage besar dalam waktu singkat. Skill andalannya dapat menyerang musuh dari jauh dengan aman bahkan bisa masuk ke barisan musuh.

Jika Ahri bermain secara team fight late, fokusnya adalah membunuh champions yang mempunyai HP sedikit. Target lainnya yakni midlaner musuh dan AD Carry.  Ahri bisa dengan mudah menghabisi AD Carry yang ada dibelakang dengan tiga kali dash skill ultimate dengan dukungan item Mercury’s Protobelt.

4. Lux

 

2

 

Champion Mage ini mempunyai output damage yang cukup besar. Lux akan menyulitkan musuh yang berada satu lane dengannya. Dengan skill 1-nya, musuh akan dikunci, sementara dengan skill 2-nya, champion ini akan memperlambat gerakan musuh pada area yang sudah dibuatnya.

Namun bagi kalian yang baru belajar menggunakan Lux, sebaiknya jaga jarak dengan musuh dengan burst damage besar. Itu karena escape tool yang dimiliki champion ini rendah. Yang perlu diperhatikan lainnya, pengguna perlu memasangkan item dan run yang sesuai agar kemampuannya lebih maksimal.

5. Yasuo

 

1

 

Yasuo seringkali digunakan untuk mengisi posisi midlane karena mengutamakan kecepatan mendapatkan gold saat early-game. Skill 2 –nya juga mempu menahan serangan musuh apapun itu. Jika digunakan oleh player yang lincah, champion ini mampu menghasilkan kombo sakit serta kecepatan yang tidak bisa diremehkan. Yasuo juga bisa dimainkan di baron lane maupun duo lane.

Nah, itulah 5 midlaner champion terbaik LoL Wild Rift yang rekomended untuk digunakan. Jika pemain menguasainya, mereka bisa sangat mengerikan karena mampu mengontrol jalannya permainan dengan mudah.