Mobile Legends akan segera menghadirkan model pertarungan 1v1 baru bernama Arena. Pada mode permainan ini, player hanya bisa memainkannya dalam waktu tiga menit saja. Mekanisme yang digunakan yakni berdasar colletible card dengan tiga jenis kartu yakni Hero, Monster dan Spell.

Di arena, pemain harus menggunakan kartu yang dimiliki untuk mengalahkan lawan, seperti halnya di game Magic Chess. Pemain harus mengalahkan Little Commander lawan untuk memenangkan pertandingan. Peraturannya sederhana, pemain hanya perlu memanfaatkan essence dengan baik untuk mensummon monster maupun hero untuk menyerang Little Commander lawan.

Pemain dapat menggunakan bantuan spell untuk meng-counter pergerakan lawan atau memakai shard untuk memanggil monster. Dengan memakai shard, Essence akan dihasilkan nantinya. Essence ini berguna untuk memanggil hero yang lebih kuat daripada monster dan spell.

Naikkan Rank Untuk Membuka Lebih Banyak Kartu

 

1

 

Pemain juga dapat menaikkan rank untuk membuka lebih banyak kartu atau memakai summoning orbs untuk melakukan draw kartu yang terbuka pada rank saat ini. Saat bermain rank pada mode Arena, pemain dapat mengunci untuk mendapatkan kartu sebanyak mungkin. Saat ada jenis kartu sama yang didapat, pemain dapat meningkatkan kemampuan kartu.

Terdapat juga set kartu yang direkomendasikan,  bisa dengan mudah pemain temukan di koleksi. Penting untuk diperhatikan, set kartu yang baik merupakan kunci untuk mengalahkan Little Commander lawan.

Sebenarnya, game ini sudah tersedia di Advanced Server sejak Oktober lalu, namun baru akan rilis di original server tanggal 27 November saat gelaran MPLI dimulai. Dan, mode ini hanya tersedia dalam waktu terbatas. Jangan sampai ketinggalan ya. Terus kunjungi web kami dan follow Instagram Champions untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik seputar esport.