Sejumlah tank terbaik LoL Wild Rift ini akan membantu pemain lebih kuat lagi. Selain sebagai support tank, beberapa champions berikut ini juga bisa berperan sebagi carry jika dimainkan dengan benar. Tank di Wild Rift sendiri tidak bergantung pada HP atau armor. Kategorinya memang cukup membingungkan. Namun, sejumlah champion dibawah ini merupakan tank terbaik yang rekomended untuk digunakan.

1. Blitzcrank

 

 

Champion tank terbaik LoL Wild Rift pertama adalah Blitzcrank. Ia dapat memberikan bantuan ke tim berkat kemampuannya menarik musuh. Konsep bermain champion ini cukup mudah. Tarik musuh menggunakan Rocket Grab, knock dengan Power Fist serta Silence dengan Static Field. Dengan tiga skill tersebut, musuh dapat dikalahkan dengan mudah.

Namun pergerakan Blitzcrank mudah ditebak. Karena itulah, pemain harus menguasai skill shot champion ini. Menguasai Blizcrank juga merupakan kunci saat bermain dengan champion dengan skill shoot sehingga nantinya pemain dapat mendapatkan rank tinggi.

2. Alistar

 

 

Alistar merupakan champion yang mempunyai CC menyusahkan. Alistar bisa digunakan untuk pemula karena tingkat kesulitannya rendah. Kekuatannya terletak pada armor dan CC-nya. Dalam lane, ia bisa dengan mudah membuat kill. Ini sangat cocok bagi pemain agresif, apalagi jika dipadukan dengan ADC yang pas.

Dirinya memang sering diremehkan karena itu tidak banyak yang tertarik menggunakannya. Padahal skill yang dimilikinya cukup tinggi. Saat menggunakan Alistar, jangan takut karena ia merupakan champion yang tebal dan sangat sustain. Jika ragu, Alistar akan mudah di kite nantinya.

3. Malphite

 

3

 

Malphite merupakan tank yang kuat dengan armor tinggi. Ia juga fleksibel dan bisa dimainkan pada posisi lain. Champion ini sangat susah dibunuh berkat skill pasifnya. Tingkat kesulitannya yang mudah, membuat banyak pemain tertarik menggunakannya.

Cara mainnya dimulai dari maksimalkan Seismic Shard agar unggul dalam lane, kemudian bersihkan minion dengan Thunderclap dan akhiri dengan Ground Slam. Pemain juga bisa memilih build yang diinginkan apakah ia akan dijadikan tank yang keras atau mampu melawan musuh-musuhnya dan ambil ultimate jika ada.

4. Amumu

 

4

 

Champion dengan bentuk mumi kecil ini merupakan tank yang lumayan mematikan. Champion ini sering digunakan pemain untuk menggantikan Blitzcrank dalam match. Skill 1 nya juga tak jauh berbeda dengan skill 1 milik Blitzcrank. Bedanya, Amumu akan melemparkan dirinya ke lawan, sementara Blitzcrank akan menarik musuh.

Jangan ragu untuk memakai Cursed of the Sad Mummy atau ultimate bahkan langsung pakai saja agar musuh tidak bisa lari dari kejarannya. Jika tidak sedang menyerang musuh, sebaiknya non-aktifkan skill despair karena hanya buang-buang Mana saja.

Nah, itulah rekomendasi tank terbaik LoL Wild Rift yang bisa digunakan. Keempatnya cukup kuat dan akan sangat membantu team. Terus kunjungi Champions Website untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik seputar esport.