Sebelumnya, Moonton sudah mempublikasikan gelaran Mobile Legends World Championship 2020 (M2) pada Januari 2021 di Singapura tanggal 18 Januari hingga 3 hari ke depan. Babak Playoff nantinya akan digelar selama 3 hari juga mulai 22 Januari 2021.

Daftar Tim Peserta M2 Berdasarkan Region

b

Montoon juga sudah menunjuk tim yang menjadi perwakilan Singapura yakni Resurgence dan Evos SG. Ia juga mengumumkan akan ada 12 tim yang akan unjuk gigi di M2 yang terdiri dari 7 negara. Berikut ini daftar tim yang akan tampil berdasarkan regionnya masing-masing.

Tuan rumah (Singapura)  : Resurgence dan Evos SG

Indonesia : RRQ Hoshi dan Alter Ego

Malaysia : Todak

Myanmar : Burmese Ghouls

Filipina : Bren Esports dan Omega Esports

Kamboja : Impunity KH

Jepang : 10S Gaming Frost

Rusia : Unique Devu

Brasil : Dreammax

Jumlah tersebut memang terbilang lebih sedikit dibandingkan M1 tahun lalu. Sebelumnya 16 negara hadir di turnamen ML internasional ini, tetapi M2 tahun depan 4 negara dipastikan absen yakni Vietnam, Laos, Turki dan Amerika Serikat.

Akan Ada Lock Roster Tersendiri Untuk M2

Aturan baru akan ditetapkan di gelaran M2 World Championship kali ini. Sebelumnya, peserta tidak boleh mengubah roster dari MPL ataupun kualifikasi yang diadakan sebelumnya. Itu karena player-player yang bersangkutanlah yang akan membawa tim tersebut maju ke M1.

Namun, tidak berlaku pada M2 . Dilansir dari One Esports, Azwin Nugraha PR Moonton Indonesia dan Lucas Mau, Managing Director Moonton mengungkapkan bahwa di M2 peserta boleh mengubah komposisi rosternya.

Akan diberikan waktu khusus lock roster tersendiri untuk masing-masing regionnya. Lucas mengatakan dalam waktu dekat akan ada informasi mengenai roster dari tiap tim yang akan bertanding di M2. Ini merupakan keuntungan bagi tim terutama yang merasa belum kuat, mereka nantinya bisa mendatangkan bintang baru.

Pembagian Grup

m

RRQ Hoshi dan Alter Ego tidak berada di grup yang sama. RRQ di grup D dengan Evos SG dan Dreammax, sementara Alter Ego di Grup C dengan Bren eSports dan 10s Gaming Frost.

Sistem Bracket M2

Sistem bracket di M2 yakni semua match akan dimainkan dengan seri BO3. Juara satu dari setiap grup akan langsung masuk upper bracket babak playoffss. Tim yang menempati posisi 2 dan 3 tidak akan pulang karena mereka harus bermain lagi untuk slot pada lower bracket playoff. Dari pertandingan antara posisi kedua dan ketiga ini yang kalah harus pulang.