Seorang hero di game jika hanya punya kelebihan saja pasti akan membuat kondisi game tidak seimbang. Selain kelebihannya, Yu Zhong juga punya kekurangan. Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas kekurangan hero Yu Zhong Mobile Lengends. Apa saja? simak selengkapnya berikut ini.

Kekurangan Yu Zhong Mobile Legends

1. Mudah di Counter

kekurangan yu zhong

Kekurangan Yu Zhong sebagai hero Mobile Legends pertama yakni mudah di counter. Yu Zhong sendiri merupakan tipe hero yang mengandalkan efek regen HP dari skill pasifnya. Skill pasifnya tersebut juga mengandalkan Spell Vamp.

Untuk melawannya, kalian bisa mengcounter menggunakan equipment anti regen seperti Sea Helberd atau Necklace of Durance. Nantinya, efek spell vamp dari regen HP skill pasif Yu Zhong tidak bisa maksimal. Yu Zhong akan kesulitan memulihkan HP nya dengan skill pasifnya.

2. Lemah terhadap Hero Crowd Control

kekurangan yu zhong

Yu Zhong terbilang lemah menghadapi hero Crowd Control. Untuk mengcounter Yu Zhong, kalian bisa menggunakan hero tank Crowd Control. Efek CC yang diberikan hero tersebut akan membuat pergerakan Yu Zhong terhambat dan menyulitkan Yu Zhong untuk memakai skill-nya.

3. Punya Cooldown Skill yang Cukup Lama

kekurangan yu zhong

Kelemahan Yu Zhong lainnya yakni Cooldown skill, terutama skill ultimate-nya terbilang cukup lama. Meskipun sudah memakai item untuk mengurangi cooldown, tetap saja cooldown-nya masih relatif lebih lama dibanding fighter lainnya.

4. Positioning Harus Tepat

kekurangan yu zhong

Karena merupakan hero yang rentan terhadap CC, pemain harus pandai megetahui positioning yang tepat ketika teamfight. Jangan langsung menerobos karena hanya akan menciptakan momentum bagi tim lawan untuk counter attack.

5. Menjadi Target Utama Saat Teamfight

kekurangan yu zhong

Saat Teamfight, Yu Zong merupakan salah satu sasaran target musuh. Itu karena hero ini sangat merepotkan ketika sudah berubah menjadi black dragon. Saat masih dalam mode manusia inilah, musuh berusaha untuk memberikan crowd control.

Untuk itu penting diperhatikan lawan apakah sudah mengeluarkan CC atau belum. Kamu bisa saja menggunakan skill ultimate saat teamfight. Tapi, sangat rentan mati karena Yu Zhong hanya kebal terhadap Crowd Control saja, tidak dengan damage.

Posisi Yu Zhong yang berada dalam garda terdepan saat teamfight juga akan membuat musuh mengincarnya dahulu.

Nah, itulah kekurangan Yu Zhong di Mobile Legends. Kamu bisa menentukan build item Yu Zhong yang tepat agar bisa bertahan lebih lama saat teamfight ataupun solo lane. Terus kunjungi Champions Website dan Follow Instagram kami untuk update informasi baru dan menarik.