Free Fire merupakan game bergenre Battle Royale yang mempertemukan 50 pemain dalam satu pertandingan. Dengan map tidak begitu besar, peperangan pasti akan hadir hingga akhir game.

Untuk keluar sebagai pemenag, pemain perlu memperhatikan sejumlah hal, salah satunya menghindari early fight saat bermain. Early fight sendiri merupakan peperangan di early game yang sangat dihindari para pemain. Apa alasannya ya? Berikut selengkapnya.

1. Belum Punya Banyak Resource

Alasan Mengapa Early Fight Dihindari Pemain Free Fire

Alasan pertama mengapa early fight dihindari pemain free fire yakni karena di early game pemain fokus mencari lootingan dan senjata agar dapat bertarung dengan maksimal. Jika berperang di early game, pasti pemain belum punya cukup senjata atau persediaan, akibatnya bisa saja kalah.

2. Membuang Waktu

Alasan Mengapa Early Fight Dihindari Pemain Free Fire

Alasan selanjutnya yakni membuang-buang waktu saja. Persediaan atau resource yang belum mencukupi membuat pemain berpikir-pikir lagi apakah akan berperang di early game. Waktu yang seharusnya digunakan untuk mencari recource dan rotasi agresif malah terbuang sia-sia nantinya.

Baca Juga : Tips Menjadi Rusher Free Fire ala EVOS.MR05

3. Kemungkinan To Soon Besar

Alasan Mengapa Early Fight Dihindari Pemain Free Fire

Early game merupakan waktu yang tepat untuk mencari lootingan dan resources. Jika pemain bernasib sial saat early fight, kemungkinan too son daripada kalah melawan musuh sangat besar.

Menyebalkan bukan jika mati dini di early game. Point rank turun, KD tidak bertambah, dan hal-hal menyebalkan lainnya.

4. Muncul Orang Ketiga Saat Perang

Alasan Mengapa Early Fight Dihindari Pemain Free Fire

Early game merupakan waktu dimana pemain masih banyak hidup dan sedang survive. Ada lebih dari 40 pemain dalam map yang berusaha menuju kemenangan. Jika kamu berperang di early game, kemungkinan besar ada orang ketiga yang mengganggu peperangan sehingga alur permainan pun hancur.

Nah, itulah sejumlah alasan mengapa early fight dihindari oleh pemain Free Fire. Terus kunjungi Champions website untuk update informasi terbaru dan menarik seputar esports.