Geng Kapak (GPX) menjadi salah satu tim terkuat Mobile Legends saat ini. Itu karena squad-nya berisi sosok-sosok istimewa mantan pro scene. Sebut saja Donkey, Oura dan Marsha yang merupakan tiga eks bintang besar.

Didukung dengan sosok yang terbilang top di dunia live streaming seperti Raply dan Erii. Kepopuleran Geng Kapak pun terus naik  sampai sering bermain dengan artis-artis ibukota. Artis yang tengah naik daun, Baim Wong sekarang tergabung dalam squad tersebut.

Geng Kapak semakin melejit hingga ada rumor yang mengatakan bahwa tim ini berencana membuat squad ini menjadi organisasi esports. Diyakini, mereka  berencana mendiskusikan lebih lanjut untuk membicarakan hal tersebut.

Mengenai awal mula pembentukan tim GPX, tidak ada satupun yang tahu. Terutama mengenai latar belakang masing-masing mengapa tertarik untuk bergabung dengan squad tersebut.

Baca Juga : Moonton Larang Selebrasi Tutup Kamera dan Cekek-cekek, Begini Respon Pai

Berawal dari Oura dan Ceyii Sering Nge-live Bareng

Mengenai hal itu, Marsha membuat konten untuk mengulik bagaimana sebenarnya latar belakang terbentuknya GPX. Bersama dengan Oura yang datang jauh-jauh dari Batam, Erii, Ceyii Dan Raply. Mereka menceritakan secara detail awal pembentukan squad ini.

Awalnya, Oura dan Ceyii dulu saat masih di Aerowolf sering nge-live bareng. Pada suatu hari, Eko (Oura) memutuskan untuk pensiun. Setelahnya, Oura mengajak Marsha untuk live mabar bareng. Kemudian masuk Erii yang  saat itu masih jadi Joki, belum streamer.

Barulah Donkey menyusul kemudian. Saat itu dirinya masih galau antara lanjut jadi pro player atau ikut Oura pensiun. Namun, pada akhirnya Donkey memutuskan untuk pensiun. Marsha kemudian berbicara dengan Donkey lebih serius mengenai tujuan streaming ini untuk menghibur masyarakat.

geng kapak (GPX)

Bukan lagi mencari kemenangan, karena bukan lagi masanya. Mereka kemudian mulai bertekad untuk mengembangkan Geng Kapak yang saat itu belum official. Erii lalu direkrut menyusul Raply. Ada satu hal menarik disini, berawal dari masalah dirinya tidak nyaman tinggal di rumah temannya.

Setelah menimbang dan meminta pendapat dari teman-temannya, Marsha memutuskan untuk membolehkan Raply tinggal dirumahnya asalkan bersama Erii. Dan chemistry pun mulai terbangun. Marsha mensupport Erii dan Raply hingga sukses menjadi live streamer seperti sekarang ini.

Menuurut Oura kenapa dinamakan Geng Kapak, itu karena dulu mainnya memakai tombol kapak. Tombol inilah yang berguna untuk memberikan serangan dasar (bassic attack) kepada hero, creep atau minion.

GPX akhirnya diresmikan tanggal 17 Mei 2020 dengan pimpinan Oura. Keseharian mereka adalah live streaming dengan tingkah kekonyolan masing-masing. Bagi kalian yang ingin tahu cerita lengkapnya kunjungi channel Marsha Ozawa