Salah satu tim terbaik divisi PUBG Mobile, RRQ Ryu mengumunkan kabar yang mungkin membuat sedih para fansnya. Mereka kini telah resmi melepas Muhammad Rizky “Boonk” Ananda Putra.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun instagram resmi RRQ @teamrrq yang diunggah pada Rabu (23/11/2020). Pengumuman perpisahan ini juga sudah diposting di akun YouTube Team RRQ dengan  judul Farewell Boonk.

Kabar ini menjadi moment kehilangan besar bagi RRQ Ryu. Pasalnya, Boonk sudah membela tim tersebut sejak Februari 2019 atau sekitar dua tahunan.

Selama bergabung dengan RRQ Ryu Boonk bisa dibilang gagal membawa tim menjuarai turnamen-turnamen ternama PUBG Mobile. Meski tidak terlalu mengecewakan juga.

Baca Juga : Bigetron RA Tempati Posisi Teratas World Ranking PUBG Mobile 2020

Boonk Pernah Membawa Tim Menjuarai Turnamen CIMB Niaga Xtra XPO

Satu-satunya gelar juara yang Boonk dapatkan selama membela RRQ Ryu yakni turnamen CIMB Niaga Xtra XPO Championsip yang digelar Februari 2020. Sebelumnya, Boonk juga pernah membawa tim melaju sebagai runner up di event Barekraf Game Prime 2020.

Boonk pernah membawa tim di posisi ketiga di ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 dan turnamen dunia Games League 2020. Di turnamen terakhirnya bersama RRQ Ryu, PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 2, Boonk membawa tim masuk babak finis di posisi ke empat.

Pencapaiannya ini bisa dibilang meningkat jika dibandingkan PMPL season 1 dimana RRQ berada di posisi 9 musim reguler dan 8 di babak final. Di postingan perpisahannya, pihak manajemen tidak memberikan alasan mengapa melepas Boonk.

Namun, mereka mengucapkan banyak terima kasih atas pengalaman, support dan penghargaanya selama bergabung dengan RRQ. Mereka juga mendoakan semoga sukses kedepannya dan diberi kesehatan selalu.

Semoga keputusannya ini diambil demi kebaikan kedua belah pihak. Sampai jumpa di lain kesempatan, Boonk.