Seperti halnya game bergenre MOBA lainnya, LoL Wild Rift juga mempunyai istilah yang sering digunakan dalam game. Bagi yang baru mencoba memainkan game ini mungkin agak kebingungan dengan istilah yang dilontarkan para pemain disana.

Tapi, jangan khawatir. Artikel kali ini akan membahas daftar istilah di LoL Wild Rift dan artinya yang sering disebut oleh pemain dalam game. Apa saja? berikut selengkapnya.

Daftar Istilah di LoL Wild Rift

1. ADC

Istilah Wild Rift yang wajib diketahui pertama adalah Attack Damage Carry atau ADC. Ini merupakan nama lain dari carry khusus LoL Wild Rift

Ia merupakan role carry dengan fokus pada serangan Attack Damage atau Physical Attack. Kelas ADC ini merupakan champion marksman.

2. MIA

Merupakan singkatan dari Missing in Action atau disebut juga Miss. MIA digunakan untuk memberitahukan pada rekan bahwa lawan menghilang dari lane. Jika lawan satu lane kamu hilang, tuliskan saja MIA di kolom chat.

3. APC

Merupakan istilah yang digunakan oleh seorang carry di LoL Wild Rift. APC merupakan singkatan dari Ability Power Carry. Mereka yang disebut APC berasal dari Kelas Mage dengan Magic Damage yang besar.

4. Zoning

Merupakan istilah yang digunakan saat akan memulai teamfight. Zoning artinya membatasi pergerakan mereka dengan cara mengganggu terus menerus agar musuh tidak bisa maju.

Strategi ini sering digunakan saat sedang mencoba megambil objektif untuk membatasi musuh. Tujuannya agar musuh tidak bisa mengambil objektif turret.

5. Invade

Saat kamu bermain sebagai jungler, istilah ini tepat digunakan. Ivade merupakan istilah saat akan memasuki dan menyerang area jungler lawan. Tujuannya mengganggu jungler mereka di early game.

Selain mengganggu, kamu juga bisa mencuri monster jungle atau buff milik lawan.

6. Kiting

Kiting merupakan istilah saat kamu ingin menyerang menggunakan Basic Attack ataupun skill dengan tujuan memancing musuh. Cara ini biasanya digunakan saat pemain sedang dikejar atau diincar musuh.

Baca Juga: 5 Champion Marksman Terbaik LoL Wild Rift yang Bisa Kamu Gunakan

7. FF

FF merupakan singkatan dari Forfeit atau menyerah. Jika kamu merasa kewalahan tidak bisa menghadapi musuh, nyawa sudah mau habis ajak temanmu untuk melakukan FF atau surrender.

8. Mana

Mana merupakan sumber daya yang dimiliki champion. Tiap kali digunakan, mana akan berkurang tapi akan beregenerasi seiring waktu.

9. Turret/ Tower

Bangunan yang menembak laser untuk melindungi lane. Turret akan memberikan damage ke minion. Namun ia akan memberikan damage ke champion musuh saat mereka menyerang salah satu champion tim.

10. True Damage

Merupakan damage yang tidak bisa dihentikan yang sepenuhnya akan diberikan ke target. Ia berguna untuk menghabisi champion yang kebal terhadap magic damage atau tank seperti tank misalnya.

11. Recast

Ability yang dapat digunakan beberapa kali

12. Trade

Merupakan pertukaran damage antara champion. Biasanya terjadi saat laning frase. Trade merupakan salah satu mekanisme dalam game yang digunakan untuk menetapkan dominasi lane.

13. Auto Reset

Merupakan ability yang mereset auto attack. Tidak semua champion memilikinya, biasanya AA digunakan untuk mempercepat auto attack.

Nah, itulah sejumlah daftar istilah di LoL Wild Rift yang wajib diketahui. Sekarang sudah tidak bingung lagi jika ada rekan pemain yang mengunakan istilah diatas karena kamu sudah memahaminya. Terus kunjungi Champions Website dan follow Instagram kami untuk update info yang tak kalah menarik.