Pemain Mobile Legends pasti tak asing dengan hero seperti Gatotkaca, Hayabusa, Lapu-lapu, dan lainnya. Namun, tahukah bahwa karakter-karakter tersebut terinspirasi dari legenda suatu wilayah zaman dahulu.

Artikel kali ini akan membahas mengenai legenda dari dua hero Mobile Legends dari Indonesia, Gatotkaca dan Kadita. Bagaimana kisahnya? Berikut selengkapnya.

Legenda 2 Hero Mobile Legends Asal Indonesia

1. Gatotkaca

hero mobile legends asal indonesia

Mendengar namanya saja kita sudah tahu darimana asal hero satu ini. otot kawat tulang besi, itulah yang menggambarkan kekuatan gatot kaca. Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang populer.

Menurut versi Mahabarata, Gatotkaca merupakan putra Bimasena dari keluarga Pandhawa yang lahir dari Hidimbi. Hidimbi merupakan raksasa penguasa sebuah hutan dan putri dari Kerajaan Pringgadani, negerinya para raksasa.

Kisah kelahiran Gatotkaca ada tersendiri dalam pewayangan Jawa. Salah satu kesaktian Gatotkaca yang mematikan adalah tinju kanan dan kirinya atau yang disebut dengan Brajamusti dan Brajadenta. Moonton selaku developer mendesain hero ini sama seperti cerita versi Mahabarata dan Pewayangan Jawa.

Ia mempunyai benda pusaka pada punggungnya dan tangannya. Skill ultimate-nya dapat membuat Gatot Kaca terbang. Di game, ia mendapatkan role sebagai fighter atau tanker dengan kemampuan heal point.

Baca Juga : Bocoran Skin Event Showcase Mobile Legends Januari 2020

2. Kadita

kadita mlbb

Hero Mobile Legends dari Indonesia Selanjutnya yakni Kadita. Hero ini dirilis 18 Desember 2018. Kadita merupakan hero yang sangat oper power berkat skillnya. Ultimatenya dapat menghasilkan damage dan efek slow mengganggu.

Kadita merupakan hero kedua asli Indonesia. Menurut mitologi, Kadita merupakan seorang putri tunggal Raja Munding Wangi dari Kerajaan Padjajaran. Berkat kecantikannya, ia dijuluki Dewi Srengenge (Dewi Matahari).

Meski mempunyai anak yang cantik, sang raja bersedih karena tidak mempunyai putra yang kelak menggantikan tahtanya. Kemudian, sang raja menikah dengan Dewi Mutiara dan melahirkan seorang putra.

Dewi Mutiara ingin anaknya menjadi raja tanpa halangan. Kadita pun disingkirkan secara tidak baik olehnya. Ia memanggil seorang dukun untuk meneluh kadita sehingga saat malam hari tubuhnya dipenuhi kudis dan gatal-gatal.

Kadita bingung ayahnya pun bingung karena ia sudah memanggil semua tabib tapi tidak ada satupun yang berhasil menyembuhkan penyakit gatalnya. Dewi Mutiara memaksa raja untuk mengusir Kadita dari Istana.

Dengan penuh bimbang, akhirnya dengan berat hati Kadita diusir. Ia berkelana sendirian, dalam 7 hari 7 malam ia berkelana hingga akhirnya sampai di samudera selatan. Ia kemudian mendengar suara yang menyuruhnya terjun ke laut selatan.

Secara ajaib, bisulnya lenyap seketika. Kecantikannya pulih lagi, bahkan semakin cantik. Kadita menjadi penguasa pantai selatan dan seorang dewi yang disebut Nyi Roro Kidul. Kadita merupakan hero ke 74 di Mobile Legends.

Skill kadita cukup mengerikan, efek skill pasifnya dapat membuat attack speed mereka berkurang hingga 60%. Ia akan berubah menjadi Duyung dengan skill 1-nya. Dengan kemampuan ultimate-nya, hero ini bisa menciptakan tsunami untuk menghancurkan musuh.

Nah, itulah Legenda 2 Hero Mobile Legends dari Indonesia. Mungkin banyak yang belum tahu, terutama generasi muda sekarang yang tidak mau tahu menahu tentang sejarah. Baik itu legenda, foklor maupun fakta sejarah. Semoga bermanfaat.