Taunting merupakan tindak provokasi ke lawan main. Tidak semua pemain sering atau suka melakukan hal ini. Sebenarnya, cara ini bisa dibilang salah satu taktik dan strategi saat bertanding. Apa saja sih manfaat taunting di pertandingan terutama Mobile Legends : Bang Bang? Berikut selengkapnya.

1. Untuk Gaya-gayaan

manfaat taunting di game

YouTube HEROISGOD

Manfaat taunting dalam pertandingan game pertama yakni untuk gaya-gayaan. Sudah beli efek dan aksesoris mahal-mahal buat apa lagi jika bukan buat gaya-gayaan. Menurut sebagian player, manas-manasin lawan yang diamondnya hanya satu biji itu merupakan keasyikan tersendiri.

Taunting berupa recall dan stiker ini juga cocok sekali digunakan bagi kalian yang suka freestyle. Biar terlihat keren saat upload story di instagram ataupun Whatsapp nantinya. Memang utamanya, untuk gaya-gayaan terlebih dahulu. Urusan jago atau cupu itu belakangan.

2. Membuat Lawan Tidak Fokus

manfaat taunting di game

YouTube HEROISGOD

Manfaat kedua yakni membuat lawan tidak fokus, apalagi meta recallnya berisik, fokus lawan akan melihat kamu sedang recall. Jika musuhnya sedang tidak fokus, dia akan kesal sendiri. Apalagi jika lawanmu bocah.

Jika sedang tidak fokus, apalagi sedang lostsreak, terus kamu recall-recallin pasti lawan akan terpancing emosinya dan akhirnya menyerang kamu.

3. Memancing Musuh

manfaat taunting di game

YouTube HEROISGOD

Biasanya, yang suka kepancing dengan taunting adalah user tank atau hero yang mudah kabur. Kamu recall atau stikerin dulu saja didepan musuh, biasanya mereka tidak terima. Kemudian, ngamuklah si musuh dan mengeluarkan semua skill-nya.

Jika kamu tank, pasti tebal dan akan susah matinya. Jika musunya sudah kepancing dan kamu dikeroyok, panggil saja semua teman-teman satu tim untuk meratakan si musuh tersebut.

Atau jika kamu memakai hero-hero yang bisa kabur, kasih saja stiker terlebih dahulu. Pas musuhnya sudah emosi dan tiba-tiba galak, kamu hanya perlu kabur dengan skillmu tersebut. Kamu juga bisa memanggil teman satu timmu untuk meratakan musuh.

Namun, jangan sampai skill kabur cooldown nya lama terus kamu memaksakan recall. Taunting seperti ini efektif jika musuhnya sedang berada dalam base dan tidak mau keluar. Apalagi jika musuhnya emosian, akan mudah sekali dipancing.

Taunting ini ampuh memancing musuh bukan hanya di rank. Jika kamu melihat MPL, cara ini masih manjur digunakan untuk mem-ban musuh.

Baca Juga : Donkey Akui Leomurphy Merupakan Tank Terbaik Saat Ini

4. Menghancurkan Mental

manfaat taunting di game

sumber : YouTube HEROISGOD

Terakhir dan yang paling penting adalah menghancurkan mental lawan. Inlah alasan para pro player melakukan recall dan stiker adalah untuk membuat down mental dan mood lawan. Taunting sendiri merupakan aktivitas memancing musuh.

Jika kamu habis ngekill, kamu bisa memberikan taunting sebagai salah satu selebrasinya. Jika musuhnya baperan, bakal hancur mental dan emosinya. Mereka mungkin berfikir apakah dia secupu itu ya di kill kemudian dikasih stiker.

Atau jika kamu berhasil mengeluarkan skill kemudian dilanjutkan dengan stiker akan terkesan lebih jago di depan musuh. Apalagi jika kamu suka ngekill tapi pakai selebrasi, bisa-bisa musuh baper kemudian hilang mood dan males main. Atau mainnya tidak tau arahnya kemana karena mentalnya sudah hancur.

Di turnamen sekelas MPL, kamu juga bisa melihat banyak player yang melakukan taunting dengan stiker dan recall. Tujuan sebenarnya bukan menghina. Mungkin bagi penonton, kesannya itu seperti menghina.

Banyak juga nitizen yang suka ngata-ngatain player yang suka recall. Sebenarnya, tujuan utamanya untuk membuat musuh down. Agar di match selanjutnya, mental dan mood mereka yang kena. Sebenarnya, itu tergantung dari lawannya juga.

Jika mental lawan sudah batu, akan merasa biasa saja saat direcall-recall atau di pancing dengan stiker seperti itu. Taunting sendiri juga pada hakikatnya merupakan bagian dari strategi bernama mind games atau permainan mental.

Nah, itulah manfaat taunting di game. Gamenya sendiri juga menyediakan jadi manfaatkan sebaik mungkin. Bahkan di gelaran turnamen besar seperti MPL tidak melarang taunting berupa recall dan stiker. Kecuali memang ada larangan menggunakan taunting apapun itu jenisnya.