Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguasai suatu champion wild rift baik itu sekedar bermain, membaca atau menonton guide hingga belajar dengan teman yang lebih jago.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk belajar sendiri, ada salah satu tips yang mungkin berguna untuk menguasai champion dengan efektif. Namanya 100 day game challenge. Tantangan ini pertama kali dibuat oleh podcast Low Elo pada 2012.

Aturannya sangat sederhana, kamu hanya perlu memilih champion mana yang ingin dipelajari, fokus satu saja. Selanjutnya, mainkanlah selama 100 kali. Tantangan ini tak hanya membuat kamu mengausai champion tapi juga bisa memahami permain lebih baik lagi.

Challenge ini dipisah menjadi empat bagian setiap 25 hari. Masing-masing bagian punya fokus strategi permainan yang berbeda. Tantangan ini lebih difokuskan ke laner mulai dari top, mid, AD ataupun carry.

Namun jungler dan support juga bisa menggunakanya, asal disesuaikan saja tiap fase tantangannya. Berikut selengkapnya.

Tantangan Fase 1: Hari 1-25

Di hari pertama hingga ke 25, belajarlah las hit dengan baik di berbagai situasi mulai dari bawah turret, luar turret, dengan skill dan tanpa skill serta early, mid hingga late game.

Untuk mengusir kebosanan saat bermain game kamu juga bisa sambil mendengarkan musik favorit. Usahakan pemasukan gold dari las hit terus berlanjut.

Tantangan Fase 2: Hari 26-50

100 day game chalenge

Pelajari build dan itemisasi dengan tepat. Kamu bisa menjadikan build dari streamer atau pro player. Kamu juga bisa mencontek build dari sejumlah situs, salah satunya champions.my.id. Namun yang terpenting adalah pahami pemilihan item-item tersebut.

Tiap item yang dibeli pasti punya tujuan baik item utama maupun situasional. Cobalah bereksprerimen dengan menggunakan berbagai item berbeda. Serta pahamilah setiap fungsi dari item tersebut.

Tantangan Fase 3: Hari 51-75

Di hari ke 51 hingga 75, kamu perlu mempelajari apa yang harus dilakukan saat teamfight. Pahami peran championmu, situasi sebelum, selama dan sesudah teamfight. Pelajari juga strategi lawan, pemilihan target sampai positioning yang tepat.

Tidak ada guide yang membahas dengan detail bagaimana cara melakukan teamfight dengan tepat. Itu karena situasi teamfight selalu selalu berbeda dan tidak bisa diprediksi.

Serta memaksa pemain untuk menyesuaikan diri dengan situasi. Kita juga tidak tahu apa yang direncanakan lawan.  Satu-satunya cara mudah untuk menguasai temfight adalah dengan sering-sering berpartisipasi disana agar mengetahui tiap situasi.

Tantangan Fase 4: Hari 76-100

100 day game chalenge

Setelah melalui 75 permainan, kamu seharusnya sudah memahami mengenai champion yang dimainkan tersebut. Untuk 25 hari terakhirnya, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendalami permainan. Misalnya seperti komposisi tim, matchup atau memperdalam tiga fase yang sudah dilewati sebelumnya.

Nah, itulah tantangan 100 day game challenge yang bisa membantu menguasai suatu champion dengan efektif. Meski terlihat gampang, tetapi memainkan champions satu dalam waktu 100 hari mungkin akan terasa membosankan. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan istirahat di tengah tantangan atau tiap fase sebelum kembali melanjutkan.