Salah satu fitur andalan dalam LoL Wild Rift adalah Ward. Artikel ini akan membahas mengenai tips dan cara ward LoL Wild Rift untuk dragon atau baron lane. Sistem tersebut berguna untuk membantu pemain memaksimalkan strategi dengan bantuan memperlihatkan area tertentu dalam beberapa detik.

Nantinya, musuh yang akan lewat bisa diketahui dengan ward ini.  Pada LoL Wild Rift, Ward sangat berguna untuk mengamankan sejumlah objektif. Misalnya saja dargon dan baron. Menggunakan ward yang tepat untuk objektif merupakan salah satu kunci kemenangan.

Apa Itu Ward?

LoL Wild Rift punya fitur yang berguna untuk melihat keadaan sekitar. Warding merupakan fitur melihat daerah tertentu untuk melihat map. Dengan item ini kalian bisa menghindari gank dari musuh ataupun flank dari assasin.

Semua hero bisa menggunakan ward. Tetapi, salah satu role yang diharuskan menaruh ward dengan baik adalah support. Untuk menjadi MVP, salah satu tolak ukurnya yakni dengan menghitung ward yang diletakkan.

Bagaimana meletakkan item ini dengan tepat? Langsung saja, berikut panduan Ward Dragon atau Baron Lane di LoL Wild Rift.

Tips dan Cara Ward Lol Wild Rift Untuk Dragon atau Baron Lane

1. Cek Area Pit Untuk Memastikan Area Objektif Aman

dragon lol wild rift

Tips ward LoL Wild Rift untuk dragon atau baron lane pertama yakni pastikan area pit aman dan tidak ditaklukan oleh musuh. Biasanya musuh akan mengamankan objektif saat dirinya aman dan saat objektif ini hilang, satu tim pasti akan dirugikan.

2. Pastikan Pit Objektif tidak ada Ward Musuh

Selanjutnya, pastikan tidak ada war di area objektif agar kalian mudah mengambilnya. Jika kalian membiarkan musuh di dalam pit, musuh bisa dengan mudah mencuri objektif turret yang seharusnya kalian miliki. Untuk menghancurkan ward musuh, kalian bisa menggunakan oracle lens atau item lainnya.

Baca Juga : Runes dan Build Malphite Terbaik LoL Wild Rift 2021

3. Sesuaikan Ward Dengan Posisi Musuh

tips dan cara ward di baron atau dragon lane

Untuk melakukan ward dan mengambil objektif, pastikan juga posisi musuh dimana. Misalnya saat musuh berada di side lane melakukan overpush, kalian perlu melakukan ward yang dekat dengan sidelane.

Sementara jika musuh berada di mid lane sedang overpush, letakkan ward pada bush yang terletak di river.

4. Pastikan Melakukan Ward di Balik Tembok

tips war di baron atau dragon lane

Ini penting untuk diperhatikan. Bisa saja musuh mengecek pit secara berkala dan melakukan ward merupakan langkah yang tepat untuk memastikan musuh dibalik tembok.

5. Koordinasikan dengan Rekan Setim

Terakhir, koordinasikan dengan teman dan menumbangkan Rift Scuttler. Koordinasi ini penting untuk membuat vision di sekitar ward lebih luas dengan jumlah maksimalnya.

Kalian juga perlu menumbangkan Rift Scuttler untuk mendapatkan vision di river yang berguna untuk mengetahui musuh dengan mudah.

Nah, itulah sejumlah cara ward untuk dragon atau baron lane di LoL Wild Rift. Membuka map dengan ward akan sangat membantu mengamati pergerakan musuh dengan baik. Untuk itu jangan pelit dan yang terpenting taruhlah di tempat yang tepat.