Zuxxy dan Luxxy – Bigetron RA menjadi tim pertama yang meraih gelar juara PUBG Mobile skala Indonesia, Asia Tenggara dan juga dunia. Kemenangan tim ini di ajang PMPL SEA Final Season 2 (25/10/2020) memecahkan rekor baru sekaligus menambah piala mereka di scene PUBG Mobile.

Rekor ini sangatlah mengagumkan, sejauh ini hanya Bigetron RA yang mampu memecahkan juara turnamen PUBG skala Indonesia, SEA dan dunia. Sementara gelar skala nasional (Indonesia) mereka yakni saat turnamen PUBG Mobile Pro League 2020 Season 1.

Pada tahun 2019, tim ini sukses menyabet penghargaan sebagai juara PMCO Global Finals 2019. Dari semu tim Indonesia, siapa sangka Bigetron mampu mendominasi hingga memenangkan turnamen mulai dari tingkat nasional hingga internasional.

Sambil merayakan kemenangan tersebut, mari kita menyusuri bagaimana perjalanan Bigetron RA sejak awal. Bagaimana Zuxxy dan Luxxy, si kembar Bigetron mengenal PUBG hingga menjadi pro player terkenal seperti sekarang.

Zuxxy dan Luxxy Pertama Kali Memainkan Game Crisis Action

crisis action

Si kembar Bagas Pramuditha aka Zuxxy dan Bagus Prabaswara aka Luxxy merupakan komponen utama tim. Salah satu alasannya karena posisi mereka bisa dibilang tak tergantikan. Bakat keduanya memang sudah terlihat sejak lama.

Dilansir dari Hybrid, tourney perdana Zuxxy dan Luxxy di kompetisi game skala nasional adalah saat Indonesia Games Championship 2017. Saat itu, keduanya bertanding dalam tim yang berbeda untuk game Crisis Action.

Ya, mereka bertanding di dua tim yang berbeda, Zuxxy bermain dengan tim MPZ sementara Luxxy berada di tim PROCLAS. Kemampuan mereka sudah terlihat dari situ, buktinya tim yang dibela Luxxy sukses mendapatkan gelar juara.  Sementara tim MPZ Zuxxy berada di posisi kedua.

Direkrut Bigetron Esport Pasca Memenangkan turnamen Crisis Action IGC 2017

Mengenal Lebih Jauh Perjalanan si Kembar Berbakat Zuxxy dan Luxxy

Zuxxy pernah mengatakan bahwa awal mula dirinya masuk ke Bigetron Esport karena berhasil memenangkan turnamen Crisis Action IGC 2017. Kemudian game bergenre tembak menembak, Rules of Survivor muncul. Keduanya segera terjun ke kompetisi baru.

Kala itu mereka mengikuti turnamen ROS Indonesia Championship pada Juni 2018 dan berhasil menyabet gelar juara. Zuxxy dan Luxxy kali ini berada di tim yang sama bersama dua rekan lainnya. Di tahun ini juga PUBG Mobile dirilis, si kembar ini lagi-lagi tertarik untuk menjajalnya.

PINC 2018 merupakan kompetisi pertama yang diikuti oleh Zuxxy dan Luxxy. Merekapun sukses meraih kemenangan setelah menumbangkan EVOS Esport dan RRQ Ryu. Kala itu tim diisi oleh mereka berdua dan dua rekan yang dahulu sama-sama bertanding di ROS, Natic dan Kingzzz.

Setelah PINC usai, pada 2019 sejarah baru ditorehkan dengan keluarnya mereka sebagai juara dunia di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019. Pada 2020, timnya juga menempati peringkat 1 di PMPL ID Season 2. Keduanya juga sempat menjuarai turnamen PUBG skala Asia Tenggara dengan membela Bigetron RA pada PMPL Sea 2020.