Free Fire mempunyai item yang masing-masing punya fungsi berbeda. Item dan fiturnya akan mendukung gameplay. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mengetahui posisi musuh di Free Fire. Apa saja? berikut selengkapnya.

Cara Mengetahui Posisi Musuh di Free Fire dengan Mudah

1. Dengan Bantuan Scanner atau Pemindai

cara mengetahui posisi musuh di Free Fire

Cara mengetahui posisi musuh pertama yakni dengan bantuan scanner atau pemindai. Item ini berada di loadout. Pemain dapat membawa pemindai dari menu loadout. Item ini hanya bisa digunakan pertama kali saat turun dari pesawat.

Pemain dapat mengetahui jumlah orang yang masih berada di pesawat saat turun. Musuh ditandai dengan indikator merah pada map. Efek ini akan hilang setelah player mendarat di tanah.

Saat awal permainan, looting menjadi hal penting. Pemindai inilah yang akan membantu pemain mengetahui lokasi musuh sehingga bisa mendarat ditempat aman untuk mengumpulkan penjarahan.

2. Cara Mengetahui Posisi Musuh di Free Fire dengan Mudah Dengan Drone UAV

drone uav

Item ini dibekali dengan kemampuan mendeteksi lokasi pemain yang ada di jangkauannya. Bagi player yang suka bermain bar-bar, drone ini bisa menjadi asisten pribadi kalian. Bermain squad dengan item ini juga cukup seru karena akan banyak momen mengejutkan yang diperlihatkan drone UAV.

Baca Juga : Tips Memperluas Vision di Free Fire Efektif!

3. Menggunakan Skill Moco

skill moco

Karakter Free Fire satu ini punya kemampuan untuk menandai musuh selama beberapa detik. Ini sangat membantu memenangkan permainan. Karena itulah, Moco sangat cocok dipasangkan dengan senjata tipe jarak jauh seperti sniper.

Dari kejauhan, moco akan memantau dan menandai musuh yang menjadi target satu tim. Hebatnya, musuh yang ditandai tetap terlihat meskipun berlindung di balik cover. Namun, untuk bisa menandai, musuh harus terkena tembakan terlebih dahulu.

4. Menggunakan Karakter Clu

clu free fire

Kali ini bukan item, melainkan skill. Salah satu karakter yang  dibekali dengan kemampuan mendeteksi musuh adalah Clu. Karakter ini dapat mendeteksi musuh yang berada di sekitarnya. Keberadaan musuh juga bisa diketahui oleh rekan setimnya.

Clu dapat mengetahui posisi musuh dalam beberapa meter dimana mereka tidak berada di posisi jongkok ataupun terngkurap. Skill-nya ini bernama Tracking Step.

Nah, itulah sejumlah hal yang membantu mengetahui posisi musuh di Free Fire. Bagaimana? Apakah kalian sering menggunakannya? Terus kunjungi champions dan follow instagram kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar esports.