Kabar mengejutkan datang dari EVOS Singapura divisi Mobile Legends. M2 World Championship dipastikan menjadi turnamen terakhir mereka di profesional scene.

EVOS SG memang merupakan salah satu tim papan atas di scene MPL Malaysia/ Singapura. Meski performanya tidak begitu memuaskan, mereka secara konsisten mengikuti turnamen internasional MLBB.

EVOS SG tercatat hanya pernah sekali meraih juara di season 4. Salah satu faktornya, mungkin karena semua pemain dari EVOS SG tidak menjadikan esports sebagai profesi utamanya, hanya sampingan saja.

Hampir semua player MLBB dari Singapura baik EVOS maupun Resurgence punya profesi utama yang tidak bisa ditinggalkan. Melihat geliat esports disana belum sebesar Indonesia dan Filipina.

Hingga akhirnya terdengar kabar disban EVOS SG yang disampaikan langsung oleh Aldean Tegar selaku Head of Esports EVOS Indonesia.

Saat menjawab pertanyaan Zeys yang kabarnya melatih EVOS SG di M2, ia berkata bahwa turnamen tersebut menjadi turnamen terakhir EVOS SG di gelaran profesional scene.

“Zeys Lagi bantu EVOS SG di Singapura, itu adalah turnamen terakhir mereka di scene professional, jadi kami berusaha memaksimalkannya juga” ungkap Dean.

JPL, tanker EVOS SG juga memastikan timnya memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin di turnamen terakhirnya ini. “ini menjadi kesempatan terakhir kita, tidak ada kesempatan selanjutnya, kami akan lakukan segalanya” ujar JPL.

Kemungkinan besar EVOS SG akan dibubarkan. Namun, belum diketahui apakah akan dibubarkan sepenuhnya atau hanya berganti ke divisi game lainnya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.