Jelang musim baru, Mobile Legends Development League Indonesia (MDL ID) mengatakan akan ada 3 tim baru yang akan bergabung di season 3 mendatang.

Moonton, memperkenalkan 3 tim tersebut pada Selasa (13/01/2021). Mereka yakni Red Bull Rebelion, Kings Esports dan dan Dewa United Esports.

Akan ada 3 Tim Baru ikut Bersaing di MDL Season 3

Red Bull Rebelllion merupakan organisasi esports yang menampung pemain “amatir” yang disaring dari ajang Red Bull Rising Star Challenge untuk berkembang. Organisasi ini berdiri sejak Desember 2019 dengan markas di Jakarta. Organisasi ini mempunyai 2 divisi yakni MLBB dan Free Fire.

Sementara King Esports, meskipun tidak begitu terkenal, berdasarkan penelusurah tim ini cukup banyak meraih penghargaan di berbagai turnamen Mobile Legends.

Sebut saja Yamaha Generasi 125 E-sports Competition yang digelar pada 12-13 September 2021. Kings Esports berhasil menduduki peringkat pertama dan berhak membawa pulang hadiah utama, 1 Unit Yamaha FreeGo STD.

Pada ajang MLBB yang digelar Nimo TV bernama Nimo TV Mobile Legends : Bang Bang (NMA) Star Battle Agustus 2020, tiga anggota Kings Esports berhasil menyaingi para pemain profesional.

3 pemain Kings Esports secara mengejutkan sukses menempati posisi teratas klasemen akhir NMA. Di posisi pertama ada Revicy, menyusul Gedang dan Violence.

Untuk tim Dewa United Esport, ternyata mereka merupakan reinkarnasi dari Louvre Esports. Hal ini bisa ditelusuri dari akun instagram @louvre_esports berubah nama atau deskripsinya menjadi Dewa United Esports, meski alamatnya tidak berubah, masih @louvre_esports.

Meskipun, mereka juga mempunyai akun baru beralamatkan @dewaunitedesport. Dalam sebuah unggahannya, tim ini mengatakan berencana menerjunkan 7 roster divisi Mobile Legends, tetapi belum secara resmi diungkapkan.

Hadirnya 3 tim tersebut turut meramaikan persaingan MDL Indonesia. Meskipun kastanya dibawah MPL, namun semua pemain berusaha menunjukkan performa terbaiknya untuk menjadi juara dan akhirnya dilirik MPL.

Baca Juga : Siren Esports Resmi Lepas Samoth dan Altamiz, Akan Merapat ke ONIC?