M2 World Championship baru saja usai digelar. Tim asal Filipina, BREN  Esports mencetak sejarah baru dengan keluar sebagai pemenang. Dalam turnamen MLBB kasta tertinggi ini banyak hero yang digunakan oleh permain. Kami akan memberikan tier list hero Mobile Legends M2 2021.

Tier list ini dibuat berdasar prioritas hero pick dan ban para pro player di gelaran M2 yang dibuat oleh expert_leonin dari laman instagram miliknya.

Tier List Hero Mobile Legends M2 2021

Tier List hero Mobile Legends M2 2021

Tabel di atas merupakan mayoritas top tier berupa hero-hero yang membawa kesuksesan besar bagi tim yang berlaga di M2. Berikut selengkapnya.

Marksman

Marksman

Tier list hero Mobile Legends M2 di posisi marksman ada Brody. Hero satu ini hampir selalu di ban dan saat terlepas pun  pasti diambil tim lawan. Brody menjadi sangat OP berkat damage besar yang membuat dirinya sulit dicounter.

Hero satu ini dipakai oleh pemenang M2, BREN Esports dengan item yang kebanyakan defense saat menghadapi Burmese Ghouls pada laga final. Di bawah Brody ada Claude yang berada di tier S, bersama Yi Shun-Shin dan Wan-wan.

Fighter

jawhead

Sementara untuk hero fighter banyak yang digunakan, tiga diantaranya dipakai sebagai tank yakni Jawhead, Silvanna yang merupakan hero andalan LeoMurphy serta Chou. Wajar saja karena ketiganya mempunyai CC cukup mengganggu saat on-point.

Fighter lainnya ada yang digunakan sebagai offlaner, seperti Yu Zhong dan Lapu-lapu. Keduanya sering menjadi ban dan pick.

Assassin

Tier List Hero Mobile Legends M2 2021

Untuk Assasin, di tier SS ada Benedetta dan Natalia. Dua hero ini sangat berbahaya saat dilepas. Meskipun ada juga yang melepas dan memilih untuk di counter. Namun, hero satu ini sering dijadikan kunci dalam suatu tim.

Sementara Natalia yang masuk ban hanya sekali dipick. Tetapi, pick terhadapnya sering dilakukan.

Mage

Esmeralda MLBB

Di posisi Mage ada Esmeralda, Luo Yi dan Alice sebagai top tier (SS). Alice sering digunakan BREN Esports sebagai offlaner. Begitu juga dengan Esmeralda, meskipun sering juga di ban. Sementara Luo Yi kadang dilepas di early game karena damagenya sangat besar saat di posisi ini.

Di bawah top tier ada tier S yang diisi oleh Harith, Kagura, Pharsa dan Harley. Keempat hero tersebut bisa dibilang sukses dimainkan sebagai jungler. Meski, Harley merupakan salah satu jungler terburuk.

Baca Juga : Hero Nerf dan Buff di Mobile Legends 1.5.44 yang Rilis 12 Januari 2021

Tank

BAXIA MLBB

Di posisi tank ada Baxia yang sukses digunakan oleh Flaptzy sebagai offlaner dan cukup kuat untuk mengcounter hero offlaner lain seperti Esmeralda dan Lapu-lapu. Baxia juga sukses membawa BREN Esports sebagai juara dalam turnamen tertinggi MLBB.

Di bawah Baxia ada Tigreal, Akai dan Atlas dengan tier S. Ketiganya cukup baik dipilih jika Silvanna, Jawhead, atau Chou diban dan dipick.

Support

Di posisi support, ada Mathilda yang menempati posisi top tier (SS). Hero yang terbilang baru ini mempunyai mobilitas cukup tinggi dan damage yang besar. Itu karena di samping sebagai support, Mathilda juga merupakan seorang Assassin.

Ada juga hero yang cukup menyebalkan dan mengganggu, Diggie. Di Grand Final, hero satu ini menjadi sasaran ban karena Burmese Ghouls sangat mahir menggunakannya. Diggie juga merupakan penyebab RRQ Hoshi kalah di upper bracket.

Nah, itulah tier list hero Mobile Legends M2 2021 berdasar prioritas pick dan ban. Ini hanya merupakan pendapat subjektif ya dari seorang xpert_leonin. Semoga bermanfaat.