Rifaldi Fattah aka R7 merupakan salah satu offlaner terkuat Indonesia yang berasal dari tim RRQ Hoshi. Artikel kali ini akan membahas tips menjadi offlaner ala RRQ R7. Permainan offlane dirinya memang sangat baik.

R7 tahu kapan harus menjaga lane, timing yang tepat untuk war dan lainnya yang membantu timnya meraih berbagai gelar di turnamen. Meski di turnamen terakhir, M2 RRQ harus puas di posisi ketiga. Namun, permainan R7 terbilang cukup baik.

4 Tips Menjadi Offlaner ala RRQ R7

Beberapa waktu lalu, R7 melalui YouTubenya melakukan QNA. Dimana ada salah satu pertanyaan mengenai tips menjadi offlaner. Berikut tips yang ia berikan.

1. Mengerti Kemampuan dari Hero

Tips Menjadi Offlaner ala RRQ R7

Tips pertama yakni memahami kemampuan dari seorang hero. Misalnya Chou kuat melawan siapa saja di satu lane.

Pemain juga harus paham hero ini mudah dicounter oleh siapa saja dan juga ketahui cara teamfight hero seperti apa.

2. Mikro dan Makro

Tips kedua ketahui mikro dan makro. Untuk cara ini, pemain dapat berlatih sendiri. Karena menurut R7, jika mengikuti orang lain, prosesnya bisa memakan waktu cukup lama.

Bagi yang belum tahu apa sih mikro dan makro itu? Mikro merupakan penguasaan hero. Pemain yang jago dalam hal ini dapat menguasai hero dengan baik seperti kecepatan tangan saat menggunakan skill, tahu hero tersebut cocok di lane apa, dan sebagainya.

Sementara makro adalah penguasaan map. Pemain yang jago makro punya pemahaman map dengan sangat baik seperti insting, pengamatan map, susuna build lawan, dan kewaspadaan gank.

3. Menjadikan Gameplay Para Pro Player Sebagai Referensi

Cara selanjutnya dengan menjadikan gampeplay para pro player sebagai pandangan. Namun, jangan hanya berfokus pada gameplay saja. Pemain bisa juga mengambil inspirasi dari build-nya, cara laning phrase, atau teamfight.

Bisa ambil sedikit sudut pandang saja sebagai referensi. Untuk gameplay sebaiknya versi kalian sendiri karena tingkat kenyamanan orang beda-beda. Mungkin saja si A nyaman dengan gameplay X sementara tidak dengan si B. Jadi, carilah cara bermain versi diri kita sendiri saja.

4. Teruslah Berlatih

Tips terakhir yang R7 berikan yakni rajin-rajinlah berlatih. Jika rajin berlatih dengan serius pasti akan jago. Jika jam terbang kalian sudah tinggi, otomatis pengetahuan mengenai map, hero akan semakin mumpuni. Tiga tips di atas akan berhasil jika kalian rajin berlatih.

Nah, itulah tips menjadi offlaner ala RRQ R7. Tips ini akan sangat berguna terutama bagi kalian yang ingin menjadi offlaner hebat seperti R7.

 

Baca Juga : Update Patch Mobile Legends 1.5.52 , Yve Akhirnya Rilis