Hero Mobile Legends Terkuat bisa diketahui dari tier list atau rangking paling favorit masuk META kompetitif dan ranked. Hero terkuat juga dibagi berdasarkan role mulai dari assassin, tank, support, dan sebagainya.

Rating Hero Tertinggi di Semua Role

Mobile Legends punya banyak hero yang dibekali dengan kemampuan unik masing-masing. Untuk yang terkuat berada di rating S+ dan S. Berikut daftarnya.

Marksman

Hero Mobile Legends Terkuat di Meta Season 19 2021

Claude MLBB

Di posisi marksman tier S ada Claude dan Brody. Posisi marksman memang membutuhkan hero dengan damage tinggi dari basic attacknya. Namun, role ini cukup sulit karena harus mengangkat tim sebagai sumber damage.

Jika seorang marksman tidak bisa melakukan framing dengan baik, bisa saja tim tertinggal dan akhirnya kalah. Diantara banyaknya hero, Claude dan Brody merupakan marksman tier teratas dan banyak diminati.

Brody dibekali dengan burst tinggi dan mampu meyerang musuh dengan damage yang besar. Sementara Claude merupakan hero sustain dengan damage luas.

Figter

hero fighter mlbb

hero fighter mlbb

Di role fighter ada Chou, Lapu-lapu dan Jawhead. Hero META sepanjang masa ini dibekali dengan banyak kemampuan, mulai dari damage yang besar dan daya tahannya yang tinggi. Para pro player juga sering menggunakan Chou karena kemampan uniknya kebal dari crowd control.

Kemudian, ada Lapu-lapu dengan skill-3 nya dan damage yang sangat mengerikan hingga masuk dalam top hero fighter terkuat. Selanjutnya ada Jawhead dengan kemampuan framing cepat dan damagenya yang tinggi saat early game.

Dengan build yang tepat, Jawhead dapat memiliki damage sangat sakit dengan ketebalan seperti tank sehingga cocok digunakan untuk push rank. Selain itu ada juga tiga hero lain yang masuk tier S yakni Guinevere, Yu-Zhong dan Paquito yang dirilis belum lama ini.

Assassin

hero assassin mlbb

hero assassin mlbb

Hero mobile legends terkuat di role assassin ada Natalia, Helcurt dan Benedetta. Skill Natalia yakni The Hunt dan juga skill pasifnya membuat hero ini dapat menghilang di semak-semak dan menyerang musuh dengan physical attack yang sakit.

Sementara Helcurt merupakan salah satu assasin mematikan yang sudah bertengger lama di tier list teratas. Hero ini dapat mengatur ritme penyerangan tim serta mendeteksi keberadaan mereka berkat skill Dark Night Falls –nya.

Kemudian, Benedetta merupakan hero dengan spesialisasi Chase atau Burst dengan pedang sebagai senjata utamanya. Skill imunne sejatinya dapat menghalau serangan dan merupakan salah satu skill unggulan hero ini.

Mage

hero mage MLBB

hero mage MLBB

Di posisi mage, ada Chang’e dan Esmeralda. Hero mage di Mobile Legends punya tipe yang berbeda, ada yang punya dagame tinggi, ada juga yang dibekali dengan durability-nya yang tinggi.

Cara bermainnya pun berbeda. Penggunaan skill dan item merupakan dua hal yang diperhatikan saat menggunakan mereka. Misalnya saja Chang’e dan Esmeralda yang mempunyai serangan dan skill yang berbeda.

Namun, keduanya masuk dalam hero mage terkuat Mobile Legends di kelas S+. Chang’e mempunyai damage yang tinggi dengan jarak serangan cukup jauh.

Yang membuatnya berada di tier atas karena hero ini bisa menyerang musuh di posisi aman tanpa harus maju ke depan. Chang’e juga punya movement speed tinggi untuk kabur dari musuh.

Sementara Esmeralda, dibekali dengan durability yang tinggi dan skill shield untuk menahan serangan musuh. Ia dapat menyerang dengan cepat dengan shield yang terus bertambah. Hero ini juga dapat menyerang musuh dari kejauhan dengan skill-nya.

Tank

Hero Mobile Legends Terkuat di Meta Season 19 2021

Di role tank ada Kufra dan Barats. Kufra merupakan hero yang paling bisa diandalkan di role ini. Skill bouncing ball-nya mampu memberikan efek slow sebesar 80% yang akan membuat lawan kerepotan.

Sementara Barats dibekali dengan crowd control yang cukup bagus untuk timnya berkat skill kedua dan ultimate-nya. Hero ini juga punya daya tahan yang tinggi untuk berlama-lama saat team fight.

Support

hero support MLBB

hero support MLBB

Di posisi support, ada Agela. Si imut satu ini dibekali dengan skill ultimate “Hearthguard” yang dapat merasuki hero satu tim selama 12 detik. Namun, pemain harus bisa memahami map dengan benar agar Angela mengetahui dimana keadaan genting yang harus ia bantu.

Nah, itulah sejumlah hero Mobile Legends Terkuat berbagai role di Meta Season 19 2021. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus Champions website untuk update informasi menarik seputar esports.