Di setiap game bergenre Battleground, para pemain akan dibagi dalam beberapa posisi atau yang disebut role. Salah satu role yang terpenting di game ini adalah In Game leader atau IGL di PUBG Mobile. Salah satu pemain terbaik role ini adalah BTR Luxxy.

IGL termasuk dalam role utama yang bertugas memberikan arahan pada rekan satu tim. Jika masih bingung apa itu IGL, berikut kami berikan penjelasan lebih detail lagi.

Apa Itu IGL PUBG Mobile?

In Game Leader (IGL) merupakan pemimpin atau kapten di game PUBG Mobile. Posisi ini punya peran yang penting karena tugasnya membimbing rekan-rekannya selama pertandingan berlangsung.

Yang memegang posisi ini bertugas memberikan arahan ke teman-teman satu tim meliputi kapan harus berotasi, masuk ke zona, bertahan dan komit push ke arah musuh.

Intinya, role IGL di PUBG Mobile merupakan sosok pemain yang bisa mengambil keputusan dengan tepat dan tonggak utama tim saat turnamen berlangsung.

Bagaimana Menjadi IGL yang Baik?

Salah satu cara menjadi IGL yang baik adalah harus tanggap terhadap kondisi. Seorang kapten haruslah memiliki sejumlah opsi cadangan sesuai dengan kondisi yang terjadi. Istilah lainnya yakni visioner.

Sebagai pengambil keputusan, kapten juga dituntut untuk berfikir cepat. IGL juga harus lihai melihat situasi sekitar. Ini penting untuk menghindari keputusan yang diambil malah justru menjadi pedang bermata dua bagi anggota tim sendiri.

Seorang IGL juga harus menguasai mini-map, membaca kill feed, serta memprediksi arah circle. Ini penting karena digunakan sebagai acuan untuk menetapkan keputusan yang akan diambil.

Biasanya, seorang IGL mempunyai rangkap tugas, selain sebagai pemimpin di tim, ia juga harus mengemban role-nya sendiri dengan baik.

Posisi yang Biasa Dirangkap oleh IGL

Ada dua posisi yang biasanya dirangkap oleh seorang IGL yakni Scout dan Rusher. Berikut kami berikan penjelasan lengkapnya.

Scout

Mengenal Role In Game Leader (IGL) di PUBG Mobile

Posisi pertama yakni scout yang menjadi pemain di lini depan dalam tim. Tugasnya untuk mengamati daerah sekitar dan memetakan posisi musuh. Scout juga dikenal sebagai IGL karena tugasnya sama-sama memimpin. Dalam hal ini scout bertugas untuk membuka jalan bagi tim.

Dengan informasi yang dikumpulkan oleh seorang scout, squad satu tim berpeluang untuk memenangkan suatu pertandingan.

Rusher

rusher PUBG

Posisi kedua ada rusher yang juga berada di lini depan tim. Tugasnya untuk membuat rusuh tim lawan atau mengalihkan perhatian mereka jika ada yang bertemu dengan scout saat membuka jalan.

Rusher juga merupakan orang pertama yang maju untuk mendobrak pertahanan lawan. Biasanya, ia akan menggunakan senjata terbaiknya karena merupakan orang yang membuka peperangan.

Nah, itulah informasi mengenai role IGL di PUBG Mobile dan posisi yang biasanya dirangkap oleh seorang IGL. Semoga bermanfaat dan jangan lupa terus kunjungi Champions website untuk update informasi menarik seputar esports.