Game seluler atau MOBA terlihat tumbuh pesat dalam satu setengah tahun terakhir. Seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan COD Mobile telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam pendapatan dan unduhan. Map baru PUBG juga akan segera hadir.

PUBG Mobile, yang bisa dibilang sebagai pelopor pertumbuhan game mobile secara global, telah mendorong pembaruan baru dengan menghadirkan hal menarik sejak diluncurkan. Fitur dan fungsionalitasnya pun semakin lengkap dan beragam.

Baru-baru ini, Tencent merilis versi beta 1.3 dimana hadir Karakin, map baru PUBG 2021, dan banyak tambahan utama lainnya.

Kalian bisa melihat versi map tersebut dengan mengunduh versi beta di :

Informasai Map Baru PUBG Mobile 2021

PUBG Mobile sendiri mempunyai 5 Map dan ditambah Karakin ini menjadi total 6 map. Peta tersebut adalah:

  • Erangel 8×8
  • Miramar 8×8
  • Vikendi 6×6
  • Sanhok 4×4
  • Livik 2×2
  • Karakin 2×2

Sorotan utama dari versi beta kali ini adalah map Karakin. Map baru ini mirip dengan peta gurun lainnya, Miramar, tetapi lebih cepat.

Map Baru PUBG Mobile 2021, Semua Hal yang Perlu Diketahui

Sesuai kata-kata pengembang sendiri di quick paced, arena ini akan menggabungkan ‘”ketegangan Miramar dan gameplay Sanhok yang serba cepat.”

Ini hanya akan menampilkan lobi 64 pemain, bukan 100 seperti biasanya. Selain itu, Karakin menyediakan fitur-fitur baru seperti Smuggle Tunnels dan Sticky Bombs, yang meledak di dinding bangunan saat diletakkan di atasnya.

Demolition Zones / Purple Zone adalah versi Red Zone yang lebih mematikan, dan bersama dengan tambahan lainnya, menambah keseruan dan memberikan dimensi baru pada gameplay.

Versi beta juga mencakup senjata api baru yang disebut Mosin Nagant Sniper Rifle, yang menggunakan amunisi 7.62mm. Dan kendaraan terbang dengan 2 tempat duduk yang disebut Motor Glider.

Selain map Karakin, PUBG Mobile’s 1.3.0 beta juga sudah  menghadirkan senjata baru, Panzerfaust. Senjata lainnya juga sudah ada di versi beta.

Kapan Rilis di Original Server?

Untuk tanggal rilis patch 1.3.0 di original server belum diketahui. Namun, dimungkinkan akan diriliskan bersama dengan season 18 game. Season 17 sendiri sesuai jadwal akan berakhir tanggal 21 Maret.

Untuk map Karakin sendiri, awalnya akan diungkap saat Final PMGC 2020. Tetapi, karena tiga pemain dinyatakan positif terpapar COVID-19, Tencent mengubah jadwalnya dan dialihkan hanya secara online saja. Tencent juga tidak mengungkap map baru PUBG Mobile 2021 ini selama turnamen berlangsung.

Cukup menarik untuk melihat apakah Karakin masuk ke kancah esports PUBG Mobile. Jika ya, akan menarik untuk melihat bagaimana pemain beradaptasi dengan peta baru ini.