Berbicara mengenai PUBG Mobile, berapa sih pendapatan PUBG Mobile sepanjang 2020? Pandemi coronavirus memaksa orang-orang untuk di rumah saja.

Saat di rumah, internet merupakan satu-satunya media hiburan bagi banyak orang. Banyak juga pemain game PC yang beralih ke mobile seperti Free Fire, MLBB, PUBG Mobile dan sebagainya. ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Tencent Games, Developer PUBG Mobile.

Pendapatan Tencent Games Sepanjang 2020

Tencent Games sebagai developer mencetak rekor penghasilan tertinggi sepanjang 2020. Yakni $ 2,6 milyar atau setara Rp 36,5 triliun, berdasar laporan yang dirilis Senson Tower. Jumlah ini terhitung mulai 1 Januari hingga 14 Desember 2020.

PUBG Mobile sudah menjadi game favorit di negara China, AS, Timur Tengah, Asia Selatan dan juga Asia Tenggara. Sementara Game yang paling banyak dimainkan ditempati oleh Garena Free Fire dimana mereka bisa mendapatkan lebih dari 220 juta penginstalan baru.

Paling tinggi di Asia Tenggara, Asia Selatan dan AS. Jumlah pemain global game ini juga meningkat 25,7 persen dari tahun sebelumnya. Di Quartal 3 tahun 2020 kira-kira sebanyak $ 58,7 milyar.

Pendapatan PUBG Sepanjang 2020, Berapa?

App Store menjadi market favorit dimana pemain menggunduh PUBG. Peningkatan pengunduhan naik sebesar 25,3 persen dibanding Quartal 1. Pada Quartal 3 2020 tercatat sekitar $ 35,2 miliar.

Sementara itu, di Google Play, jumlah unduhan juga naik sebesar 26,3 persen dibanding tahun sebelumnya yakni $ 23,5 miliar.

Selama periode tersebut, Amerika Serikat menempati peringkat No 1 untuk menyumbang pendapatan. Menghasilkan $ 16,5 miliar dalam pengeluaran pemain di App Store dan Google Play Store.

Jepang berada di urutan kedua dengan pengeluaran lebih dari $ 13 miliar, sementara China berada di peringkat ketiga, mengumpulkan $ 10,6 miliar dari App Store saja.

Jumlah Pengunduhan Naik 37% Dari Tahun Sebelumnya

Di App Store, unduhan tumbuh 15,9 persen tahun ke tahun selama periode ini menjadi sekitar 8 miliar, berdasar laporan Sensor Tower.

India memimpin unduhan game secara keseluruhan dengan 7,3 miliar penginstalan, sekitar 17,2 persen dari total unduhan.

AS berada di peringkat ke-2 dengan sekitar 4,2 miliar penginstalan, atau 9,8 persen, sementara Brasil berada di peringkat ketiga dengan sekitar 3,5 miliar unduhan, sekitar 8 persen dari total pemasangan.

Nah, itulah pendapatan PUBG Sepanjang 2020, cukup fantastis ya. Pandemi merupakan keuntungan bagi Tencent Games dimana banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Salah satunya, dengan memainkan game untuk mengusir kebosanan.