Mode Valorant Rank System ditujukkan untuk pemain yang ingin serius mendalami permainan. Inilah cara naik peringkat di game tersebut.

Sejak peluncuran resmi Valorant, Riot perlahan-lahan mulai menghadirkan fitur-fitur baru dan pembaruan untuk menjaga permainan tetap bergerak ke arah yang benar.

Salah satu fitur ini adalah mode rangking / kompetitif yang sangat dinanti bagi mereka yang ingin serius, menaiki tangga, dan membuktikan bahwa mereka yang terbaik. Riot sudah menguji versi beta dari mode ranked dan sakan segera diluncurkan.

Kompetitif Act 2 UPDATE:

Kompetitif Act 2 UPDATEmpetitif Act 2 UPDATE

Saat Babak 1 hampir berakhir, Riot sudah mulai menyusun rencana untuk musim konten berikutnya. Yakni, memperkenalkan sesuatu yang disebut Act Ranks, lencana yang menunjukkan performa pemain di setiap babak.

Begini cara kerjanya:

  • Setelah Act, semua yang penting untuk Act Rank Anda adalah 9 kemenangan peringkat terbaik dari tindakan tersebut, serta jumlah total kemenangan yang Anda peroleh di Act.
  • Di akhir babak, Peringkat ACT Anda akan dipertahankan sebagai lencana pada kartu pemain Anda di Permainan Kompetitif (dan dalam career history kamu).
  • Saat memainkan pertandingan kompetitif, Act Rank terisi dengan segitiga kecil. Setiap segitiga mewakili kemenangan pertandingan peringkat Anda.
  • Saat menang dan mendaki, pemain akan mulai mengisi segitiga ini dan secara aktif mengganti kemenangan peringkat bawah dengan yang baru.
  • Menekan ambang batas kemenangan (9,25,50,75,100) juga memberi perbatasan kemilau baru yang indah juga.
  • Kemajuan lencana Peringkat Akta Anda dapat dilihat di halaman karier kapan saja.
  • Badge Act Rank tidak akan diberikan setelah Babak 1 selesai. Ia akan menjadi aktif selama Babak 2 dan akan diberikan hadiah di awal Babak 3.

Itu karena Riot ingin pemain mengenal sistem sebelum mengeluarkan mereka.

Bagaimana Cara Kerja Valorant Rank System?

  • Pertama, selesaikan pertandingan unrated untuk membuka mode kompetitif.
  • Ada 8 peringkat, masing-masing 3 tingkatan, kecuali peringkat teratas, VALORANT.
  • Anda dapat mengantri hingga 5 player parties, harus dalam 2 rank.
  • Rank tidak ditampilkan jika pertandingan kompetitif tidak dimainkan dalam waktu 14 hari, tetapi peringkat kamu tidak menurun di balik layar.
  • Rank beta tertutup tidak dibawa ke peluncuran.

Bagaimana Cara Membuka Mode Ranked?

Untuk membuka Competitive matchmaking, harus menyelesaikan 20 pertandingan unrated. Setelah melakukannya, mode Kompetitif akan tersedia untuk dipilih dari menu matchmaking, dan bisa memulai misi untuk mencapai peringkat Valorant.

Sebelum mendapatkan peringkat, pemain harus menyelesaikan 5  placement matches. Bergantung pada bagaimana pertandingan itu berjalan dan kinerja pribadi pemain, kemudian akan diberi peringkat.

Permainan biasanya memulai dengan peringkat yang cukup rendah, kecuali permainan kamu sangat bagus dan memenangkan di semua placement matches.

Bagaimana Cara Naik Rank?

Valorant Rank System, Semua yang Perlu Diketahui

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, ada delapan level rank, masing-masing dibagi menjadi tiga tingkatan: Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal, and Valorant.

Memenangkan game adalah faktor terpenting dalam mendapatkan peringkat, dan jika Anda tampil sangat baik, peringkat Anda akan naik lebih cepat. Seperti yang diharapkan, kalah dalam pertandingan dengan gameplay terlalu baik akan menyebabkan kehilangan peringkat.

Performa individu akan berpengaruh besar bahkan sejak awal permainan. Namun, bisa menjadi kurang penting jika dibandingkan dengan kemenangan yang konsisten.