Xayah merupakan champion baru yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pemain Wild Rift. Bagi pemain LoL PC pasti sudah tahu kengerian champion ini. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai build Xayah Wild Rift.

Xayah sendiri merupakan champion yang terbilang baru dan tentunya banyak pemain yang belum mengetahui bagaimana item build, rune dan sebagainya. Langsung saja berikut rekomendasi build Xayah yang dilansir dari situs resmi LoL Wild Rift.

1. Infinity Edge

Build Xayah Wild Rift

Stats

+55 Attack Damage.

+25% Critical Rate

Karena damage dan critical strikes merupakan fokus utamanya, Infinity Edge adalah pilihan tepat untuk digunakan sebagai item dari Xayah. Item ini akan meningkatkan damage critical dengan tambahan +60 attack damage dan +25% critical strike chance.

Tapi sayang, item ini tergolong mahal. Mungkin pemain butuh wakktu untuk bisa membelinya.

2. Ionian Boots Of Lucidity

Ionian Boots Of Lucidity

STATS

+40 Move speed

+15 Ability Haste

Reduces Summoner spell cooldowns by 10%

Build Xayah Wild Rift dalam hal sepatu, Ionian Boots of Lucidity bisa dibeli . Item ini akan memberikan efek tambahan 10% cooldown. Tambahan cooldown ini sangat berguna untuk Xayah. Dimana punya combo mematikan berkat skill-skill yang dimilikinya.

3. Rapid Firecannon

3. Rapid Firecannon

STATS

+25% Critical Rate

+35% Attack Speed

Berbicara tentang attack speed, Rapid Firecannon menjadi pilihan selanjutnya bagi Xayah untuk menjadi pembunuh yang menakutkan — bagi tank sekali pun. Item ini bisa memberikan Xayah tambahan jarak tembak, yang berguna untuk membuatnya semakin sulit ditumbangkan saat teamfight.

4. BLOODTHIRSTER

4. BLOODTHIRSTER

STATS

+65 Attack Damage

Item ini akan memberikan efek overheal. Dan juga menghasilkan Shield yang menyerap 40-320 demage. Tetapi, shield akan melemah jika Xayah berada di luar pertarungan selama 10 detik.

5. Mortal Reminder

5. Mortal Reminder

Stats

+45 Attack Damage

Item ini akan membuat Xayah mendapatkan 35% armor penetration dan 45 attack damage. Efek lainnya yakni grievous wounds, yang akan membuat serangan Xayah mengurangi efek pemulihan HP lawan selama lima detik.

6. Guardian Angel

6. Guardian Angel

STATS

+40 Attack Damage

+40 Armor

Item selanjutnya untuk Xayah, kamu bisa beli Guardian Angel. Itu karena kemungkinan besar lawan bisa cepat menumbangkanmu saat masuk Late Game. Karena itu, item ini akan membantu Xayah hidup kembali saat terbunuh.

7. Runaan’S Hurricane

Runaan’S Hurricane

Stats

+25% Critical Rate

+45% Attack Speed

Untuk item lainnya, Xayah bisa menggunakan Runaan’s Hurricane yang akan peningkatan attack speed dan critical chance.

Runaan’s Hurricane juga sangat berguna bagi Xayah untuk poking ke lawan dengan mengandalkan skill pasifnya. Dimana ia akan mengeluarkan dua anak panah tambahan yang akan menghasilkan 40% physical damage.

Buid Xayah Wild Rift Menghadapi Champion Tank

Tank pastinya punya defense yang kuat. Karena itu, build diatas mungkin tidak cukup efektif untuk melawannya. Namun, jangan khawatir karena kami akan memberikan build Xayah vs Tank yang sakit karena dibekali armor penetration.

xayah tank

Rune Xayah

rune xayah

Kamu bisa menggunakan Rune Conqueror untuk mendapatkan bonus damage, kemudian Gathering Storm yang akan meningkatkan 2 AD atau 4 AP.

Ketiga, ada Regeneration yang akan meregenerasi HP atau mana 2 persen tiap 3 detik dari tiap Mana yang hilang.

Keempat, Sweet Tooth yang akan meningkatkan efek healing yang diterima dari Honeyfruit. Tiap buah juga akan memberikan 20 gold

Spell Xayah

Untuk spell, Xayah bisa menggunakan Flash yang akan berguna untuk melarikan diri atau mengejar lawan. Serta Heal yang membantu mengembalikan HP serta movement speed tambahan.

Nah, itulah rekomendasi Build Xayah Wild Rift yang berguna bagi kalian pengguna Champion satu ini atau yang ingin mencoba memainkannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus update informasi seputar esports dengan berkunjung ke Champions Website.