Tahun 2020 sudah menghadirkan berbagai turnamen PUBG Mobile Esports di semua tingkatan baik lokal, nasional hingga Internasional. Nah, kali ini kami akan membahas Top Global Esports Team PUBG Mobile sepanjang 2020.

Di tengah pandemi COVID-19 ini hampir semua event dialihkan ke online. Scene esports PUBG Mobile juga diakui cukup terpukul karena tidak bisa memberikan performa maksimalnya saat dialihkan ke sistim daring ini.

Tetapi, dengan banyaknya masyarakat yang menghabiskan waktu lebih banyak di rumah, para penonton turnamen PUBG pun meningkat pesat. Yang kemudian membawa kesuksesan turnamen yang berlangsung.

Dengan berakhirnya musim PUBG Mobile Esports 2020, ada sejumah tim yang telah menghadirkan keberanian, kekuatan dan koordinasi luar biasa sepanjang tahun. Inilah 5 Tim Esports PUBG Mobile terbaik tahun 2020

5 Tim Esports PUBG Mobile Terbaik Tahun 2020

1. 4 Angry Men

Top Global Esports Team PUBG Mobile Sepanjang 2020

Organisasi esports asal Tiongkok, 4 Angry Man (4AM) sudah menemukan banyak kesuksesan di kancah PUBG Mobile Esports. Rosternya yang diisi oleh sejumlah pemain terbaik di dunia telah menunjukkan performa luar baisa di tahun 2020.

Dalam dua musim pertama tim ini keluar sebagai juara. Petama, turnamen PEL (Peacekeeper Elite League) tim ini meraih podium. Kemudian memasuki PEL Musim 3, tim ini kembali menyabet juara.

Dalam Peacekeeper Elite Championship (PEC) yang bergengsi, tim tersebut menempati posisi ketiga. Dan mereka kemudian memenangkan PUBG Mobile Global Championship (PMGC): League Stage.

2. Bigetron Red Aliens (Indonesia)

Bigetron RA

Wah, tidak menyangka kan ada tim asal Indonesia yang menempati posisi kedua sebagai tim PUBG Mobile terbaik dunia. Yakni Bigetron Red Aliens yang diisi oleh roster kembar Zuxxy dan Luxxy. Didukung juga oleh Ryzen dan Microboy yang membuat tim semakin menggila saat pertandingan.

Pada tahun 2020, Bigetron RA telah memenangkan Musim Semi dan Musim Gugur dari PUBG Mobile Pro League (PMPL): Indonesia.

Bigetron RA juga menempati posisi kedua di PMPL: Southeast Asia Spring Split dan telah memenangkan PMPL: Southeast Asia Fall Split.

Di kancah global, tim ini berhasil menjuarai PUBG Mobile World League (PMWL: Season 0) dan finis di posisi kedua di PUBG Mobile Global Championship (PMGC): League Stage.

Namun, sayang Microboy hengkang dari tim dan memutuskan untuk hijrah ke EVOS Esports di Februari 2021.

3. Nova Esports

nova esports

Organisasi yang berbasis di Hong Kong, Nova Esports, cukup sukses di kancah PUBG Mobile Esports sejak mereka memperoleh roster X-Quest F. Tiongkok yang terkenal.

Roster yang mencakup pemain-pemain top PUBG Mobile seperti Paraboy dan Order terus menunjukkan kesuksesan besar di turnamen domestik dan internasional sepanjang 2020.

Awalnya, sebagai X-Quest F, tim ini finis ketiga di musim pertama PEL (Peacekeeper Elite League). Setelah diakuisisi oleh Nova Esports, mereka memenangkan PEL musim kedua.

Tim juga memenangkan Peacekeeper Elite Championship (PEC) yang bergengsi dan menunjukkan performa yang luar biasa di minggu terakhir PUBG Mobile Global Championship (PMGC): League Stage.

4. RRQ Athena

rrq athena

Organisasi asal Thailand yang sudah ada sejak dimulainya PUBG Mobile Esports ini juga tampil cukup baik di tahun ini baik di level regional maupun internasional.

Roster yang diisi oleh G9, Beer11, dan Earnny secara konsisten muncul di Kill Leaderboard. Meski tidak memenangkan gelar utama di 2020, mereka mendapatkan podium yang konsisten sepanjang tahun.

Tim mengamankan posisi ketiga di PUBG Mobile World League East-West (PMWL: East). Dengan fragger mereka, G9 dan Beer11 secara konsisten membuat drama.

Di akhir tahun, tim kembali meraih podium (finis di posisi ketiga) di PUBG Mobile Global Championship (PMGC): Tahap Liga. Dalam turnamen yang baru-baru ini ditutup, Earnny muncul untuk timnya, muncul di daftar fragger teratas sesekali.

Namun sayang sekali, tim ini harus bubar. G9 dan Beer11 memutuskan untuk pensiun. Menyusul D2E dan Senior. RRQ Athena sudah menyampaikan salam perpisahan dengan empat pemain PUBG Mobile tersebut.

Tapi, RRQ akan tetap masuk PMPL Thailand 2021. Co-founder RRQ, Calvin Thenderan mengatakan bahwa nama Athena akan pergi bersama keluarnya 4 pemain. Nantinya, di PMPL pihak mereka hanya menggunakan nama RRQ saja tanpa Athena.

5. Futbolist

Futbolist

Organisasi esports asal Turki juga menunjukkan kinerja yang baik sepanjang 2020 baik tingkat domestik maupun dunia. Daftar pemain seperti Solkay dan Lutz secara konsisten muncul di kill leaderboard.

Tim ini awalnya memenangkan PMCO – Spring Split 2020: Turki. Setelah mengikuti sejumlah turnamen seperti PMCO Spring Split : Eropa, tim kembali menjuarai PUBG Mobile World League : West (PMWL: West)

Para roster juga menunjukkan kinerja luar biasa di PUBG Mobile Global Championship (PMGC): League Stage, terbukti sering muncul di leaderboards kill.

Nah, itulah daftar Top Global Esports Team PUBG Mobile tahun 2021. Sebagai INDOPRIDE, kita bangga punya tim yang menempati posisi kedua terbaik di dunia. Meski BTR RA telah kehilangan Microboy, tentunya kita berharap bahwa kinerja tim terus maksimal di turnamen mendatang.