Diskualifikasi mewarnai Grand Final PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2021. Grimz G2 resmi didiskualifiikasi dari PMCO Indonesia yang digelar Sabtu dan Minggu, 20-21 Februari 2021.

Saat ini, PMCO Spring Split tengah di gelar di Indonesia. 8 tim terbaik dari grup A dan 8 tim dari grub B dipastikan mendapatkan slot di babak final.

Namun, sayang, salah satu tim yang lolos kedapatan melakukan pencurian umur. Tim tersebut adalah Grimz G2.

Dalam keterangannya Sabtu malam, 20 Februari 2021, diketahui adanya pemalsuan dokumen yang dilakukan salah satu pemain dari Grimz G2. Ziro terbukti memalsukan usianya dari umur sebenarnya.

Mengaku Kecolongan Data

Grimz G2 Resmi Didiskualifikasi

Grimz Esports mengatakan bahwa pihak manajemen tidak mengetahui perihal pencurian umur yang dilakukan salah satu rosternya. Ini sangatlah mencederai turnamen PUBG Mobile Indonesia.

Pihak Grimz Esports sendiri mengaku tidak mengetahui jika roster mereka berada di bawah umur. Pihaknya telah meminta maaf atas permasalahan yang terjadi pada Grimz G2 di PMCO.

Kami sendiri tidak mengetahui bahwa salah satu player kami yakni GrimzxZiroG2 di bawah umur dan melakukan pemalsuan data” begitulah bunyi pernyataan dari Grimz Esports.

Pihaknya juga mengatakan bahwa mereka hanya memfasilitasi dan memberikan supports secara finansial saja.

Mereka juga melakukan akuisisi tim di grand final hanya selisih satu hari dengan group stage. Karena itulah, mereka terburu-buru dan tidak menyangka bahwa bakal ada pemalsuan data.

Tencent Resmi Menjatuhkan Hukuman ke Grimz PUBG

Grimz G2 Resmi Didiskualifikasi dari PMCO

Tencent sebagai pihak developer dan penyelenggara resmi menjatuhkan hukuman kepada Grimz G2. Mereka kecolongan dan memainkan roster di bawah umur saat turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021.

Meski sudah lolos ke final, atas data palsu dari salah satu pemainnya, mau tidak mau tim tersebut harus menerima diskualifikasi yang diberikan. Pemilik nickname GRIMZxZiroG2 harus didiskualifikasi dari PMCO.

Dalam rilis resmi PUBG Mobile Indonesia menuliskan bahwa mereka selalu menampilkan kompetisi yang adil dalam turnamen resmi yang digelar. Baru-baru saja mereka menemukan satu roster yang melakukan kecurangan melakukan “ringing”.

Pemain dan tim yang bersangkutan dalam hal ini Grimz Esports dan GRIMZxZiroG2 sudah didiskualifikasi dari Grand Final PMCO 2021. Mereka juga mendapatkan hukuman dari Tencent berupa banned satu tahun dari semua turnamen yang Tencent gelar.