Mobile Legends mempunyai pemain harian yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada Januari 2021 saja, game ini menempati posisi ke 4 sebagai game esports dengan penonton tertinggi. Kali ini, artikel akan membahas mengenai apa itu thumbs up pada Mobile Legends.

Banyak fitur menarik dihadirkan Moonton yang membuat pemain lama semakin betah dan banyak pemain baru yang tertarik bergabung.  Salah satunya adalah thumbs up. Bagi palyer baru mungkin bingung apa sih thumbs up itu? Berikut kami berikan penjelasannya.

Penjelasan Apa itu Thumbs Up pada Mobile Legends

Istilah thumbs up berasal dari bahasa Inggris yang artinya acungan jempol. Fungsinya seperti fitur “like” jika di facebook.

Like ini diberikan kepada pemain atau teman satu tim yang dianggap sangat jagi mainnya. Setelah pertandingan selesai, kamu bisa melihat nilai akhir sebagai bukti kualitas permainan dari orang tersebut.

Dari situ, kamu bisa memutuskan akan memberikan thumbs up atau tidak.

Cara Memberikan Thumbs Ke Pemain Lain

Ada dua cara jika kamu ingin memberikan thumbs up ke pemain lain. Cara pertama yakni setelah menyelesaikan pertandingan.

Apa itu Thumbs up pada Mobile Legends? Ini Penjelasannya

Pada screen result akan ada dua pilihan yakni memberikan thumbs up atau follow ke pemain yang bersangkutan. Ikon jempol akan memberikan thumbs up atau like sementara ikon love akan membuat kamu melakukan follow.

Cara lainnya yakni dengan masuk ke profile pemain yang ingin kamu berikan thumbs up. Yakni dengan men-tap gambar profil pemain kemudian klik tombol check.

Di sebelah kanan layar, terdapat empat ikon dan salah satunya ada yang berupa gambar jempol. Itulah tombol thumbs up, jika kamu men-tap ikon tersebut maka otomatis sudah memberikan like untuk pemain yang bersangkutan.

Apa itu Thumbs up pada Mobile Legends? Ini Penjelasannya

Apa Itu Fungsi Thumbs Up Pada Mobile Legends?

like

Sama seperti halnya platform sosial media, like atau thumbs up ini akan membuat feed pemain menjadi makin dikenal. Like akan memberikan point kharisma.

Selain thumbs up ini, point karisma akan bertambah jika ada yang melakukan like di foto gallery pemain. Atau memberikan hadiah serta komentar saat melakukan live streaming.

Semakin banyak point karisma yang berhasil dikumpulkan, makin terkenal pemain tersebut. Perlu diketahui, Moonton sekarang bukan hanya menyediakan leaderboard bagi ranked tertinggi.

Tetapi juga untuk pemain dengan point karisma terbanyak juga punya leaderboard-nya sendiri.

Cara Mendapatkan Thumbs Up di Mobile Legends

Mobile Legends kini mengandopsi fitur pertemanan seperti halnya media sosial. Karena itulah, cara mudah untuk mendapatkan like di game ini adalah berteman dengan lebih banyak pemain.

Jangan lupa juga attitude, jangan suka toxic apalagi sama pemain yang baru saja dikenal. Dengan demikian, kesempatan mendapat thumbs up lebih tinggi

Nah, itulah penjelasan mengenai apa itu thumbs up di Mobile Legends. Selain meningkatkan skill bermain, perlu diingat juga, jangan toxic karena bukan like yang bakal didapat malah justru kebencian.