Event Lentera Genshin Impact sudah dimulai. Pemain sekarang bisa mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat Xiao Lanterns. Kamu perlu menyelesaikan misi Origin of the Lanterns di Pelabuhan Liyue untuk mendapatkan resepnya. Kami juga akan membahas mengenai detail dari event Lantern Rite berikut ini.

Apa Itu Event Lentera Genshin Impact?

Tak hanya menghadirkan karakter baru Xiao saja, update Genshin Impact 1.3 juga membawa event baru bernama Lima Warna Keberuntungan.

Event yang tak kalah seru juga kembali hadir yakni event Lentera Genshin Impact yang sudah hadir per 10 Februari 2021. Dalam acara tersebut, ada sub-event dengan misi seru dan hadiah menarik. Salah satunya hadiah karakter bintang 4 yang bisa didapatkan langsung, tanpa perlu gacha.

Event Lentera Genshin Impact merupakan perayaan orang Liyue. Dimana saat malam hari, tiap orang yang tinggal di Liyue menerbangkan Lentera Minxiao dan Xiao di langit malam yang cerah.

Bahan Membuat Xiao Lantern

Bahan Membuat Xiao Lantern

Untuk membuat Xiao Lantern, dbutuhkan tiga bahan yakni

  • 1 Lantern Fiber

Pemain bisa mendapatkan Lantern Fiber dari semua tanaman yang bisa dipanen. Jika ada tanaman di dalam game yang bisa kamu kumpulkan, otomatis kamu akan mendapatkan satu Lantern Fiber saat memetiknya.

  • 1 Wick Material

Wick Material akan jatuh dari musuh tipe Hilichurl, dan Elit Fatui. Pemain harus membunuh musuh, seperti biasa, dan material akan jatuh dari mereka. Kemudian, dapat mengambilnya seperti sumber daya lainnya.

  • 1 Plaustrite Shard

Plaustrite Shard dapat diperoleh dari ore  yang bisa ditambang dalam game. Jadi, setiap kali pemain menghancurkan batu, plaustrite shard akan jatuh. Pemain juga bisa mendapatkannya lewat drop dari Geovishap Hatchlings dan Geovishaps.

Sumber terakhir bisa didapatkan dari drop Stonehide Lawachurls. Dalam hal ini, menambang ore merupakan cara termudah untuk mendapatkannya.

Cara Membuat Xiao Lantern

Untuk membuat Xiao Lantern, kunjungi meja alkimia (alchemy table) mana saja dan akan ada  Xiao Lantern di resep Anda. Selama pemain memiliki bahan yang relevan, pemain bisa membuatnya sama seperti item lainnya.

Syarat partisipasi:

  • Rank Adventur Level 23 ke atas
  • Sudah menyelesaikan Quest Archon Chapter I: Bag. I “The Land Hovering Between Thousands of Stones”
  • Sudah menyelesaikan Quest Story Xiao “Chapter Alatus” (akan otomatis terbuka tersebut setelah ” The Land Hovering Between Thousands of Stones ” selesai)

Waktu acara Event Lentera Genshin Impact

Event ini akan dibuka mulai 10 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021. Namun tiap event memiliki waktu yang berbeda dan berikut detail lengkapnya.

Night Sky Sparkling Event:

  • Lantern Origin Quest: 10 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.
  • Pencarian Air Tenang di Bawah Lentera: 14 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.
  • Lantern Quest in the Sea: 18 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.

Thousand Lantern Light: 10 Februari 2021 hingga 7 Maret 2021.

Waktu Buka Theater Mechanicus: 10 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021.

Waktu Buka Pasar Xiao:

  • Xiao Market Stage 1: 10 Februari 2021 hingga 7 Maret 2021.
  • Xiao Market Tahap 2: 14 Februari 2021 hingga 7 Maret 2021.
  • Stage 3: 18 Februari 2021 hingga 7 Maret 2021.

Note:

Travelers tidak perlu menggunakan Original Resin untuk mengikuti acara ini

Detail Acara

Event Lentera Genshin dibagi menjadi 4 bagian: “Sparkling Night Sky”, “The Story of Lantern Rite”, “Theater Mechanicus”, dan “Xiao Market”.

Untuk lebih jelasnya tentang event-event yang ada, berikut penjelasannya :

1. Sparkling Night Sky

sparkling night sky

Yang pertama adalah Night Sky Sparkling, pada saat event Lantern Rite, kamu harus menyelesaikan Quest Xiao Story “Chapter Alatus” untuk membuka quest “Night Sky Sparkling”.

Nantinya kisah “Langit Malam yang Berkilau” dibagi menjadi tiga tahap: “Asal Usul Lentera”, “Air Tenang di Bawah Lentera”, dan “Lentera di Laut”.

Setelah kamu menyelesaikan cerita-cerita tersebut, kamu bisa mendapatkan Primogem, Hero’s Wit, Mora, dan berbagai menarik lainnya.

Hanya pemain yang telah menyelesaikan misi di ” Sparkling Night Sky ” yang bisa membuka bagian selanjutnya dari acara Lantern Rite dan mode permainan lainnya ~

2. The Lantern Rite story

The Lantern Rite story

Kamu akan membuka event selanjutnya yaitu “The Story of Lantern Rite” setelah menyelesaikan “The Origin of the Lantern”. Pada acara ini, pemain dapat menerima permintaan warga di “Lentera Ritus Story”.

Setiap menerima permintaan penduduk, pemain akan mendapatkan hadiah berupa Primogem, Mora, dan Festive Fever.

The Lantern Rite Story ”dibagi menjadi 3 tahap. Pemain harus mengumpulkan Festive Fever dan menyelesaikan misi yang ditemukan di ” Sparkling Night Sky ” untuk membuka bagian selanjutnya dari ” The Story of Lantern Rite”  dan misi terkait.

Setelah acara berakhir pada 28 Februari 2021, pemain tidak dapat lagi menyelesaikan permintaan penduduk. Jadi segera selesaikan semua quest tersebut sebelum event berakhir.

3. Festive Fever

Event Lentera Genshin Impact Festive Fever

Pemain bisa mendapatkan item ini setelah menyelesaikan permintaan dari penduduk desa di ” Lantern Rite Story”.

Saat Festive Fever Anda mencapai jumlah tertentu dan telah menyelesaikan misi yang ditemukan di ” Sparkling Night Sky “, bisa  maju ke tahap Lantern Rite berikutnya. Serta membuka “Story of Lantern Rite” dan “Theater Mechanicus”.

Sekian informasi mengenai Event Lentera Genshin Impact. Semoga bermanfaat.