Beredar kabar bahwa KFC x Genshin Impact akan melakukan kolaborasi. Tepatnya, dengan KFC di China, salah satu alasannya karena game besutan MiHoYo ini laku keras di sana.

Kolaborasi ini akan menghadirkan item ekslusif yakni skin Wind Glider dengan dengan corak warna KFC yakni merah, putih dan hitam.

Meningkatnya jumlah pemain dari waktu ke waktu memang menjadi pertimbangan MiHoYo untuk melakukan kerjasama. Dan kali ini, restoran cepat saji yang akan diajak berkolaborasi.

Genshin Impact bukanlah game pertama yang melakukan kolaborasi dengan KFC. Sebelumnya, restoran cepat saji ini pernah bekerjasama dengan Garena Thailand dengan merilis kostum Kolonel Sander di AOV.

Kolaborasi KFC x Genshin Impact Akan Rilis di China!

Kolaborasi KFC x Genshin Impact Bakal Hadir !

Dalam sebuah banner kolaborasi KFC Genshin Impact yang beredar di Internet, terlihat dua karakter game ini. Mereka adalah Diluc dan Noelle yang tampil mengenakan baju ala pelayan KFC.

Sepertinya mereka berdua sedang mengerjakan quest di restoran cepat saji asal Amerika tersebut untuk sementara waktu. Dikutip dari Sportskeeda, kolaborasi ini baru tersedia di China. Belum dipastikan apakah akan rilis di KFC berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam banner tersebut juga terlihat sebuah skin Wing yang biasanya digunakan karakter genshin saat turun dari ketinggian. Sayap ini kemungkinan bisa dibawa pulang saat membeli paket KFC bucket yang ditampilkan.

Gambar yang menampilkan Diluc dan Noelle dengan berseragam ala pegawai KFC ini sedang menjadi buah bibir di Twitter dan Reddit. Komunitas Genshin ramai membicarakan perihal kolaborasi tersebut.

Fans Genshin di Twitter merespon gambar tersebut dengan beragam meme. Ada yang membuat logo KFC menjadi DFC (Diluc Fried Chicken). Ada juga yang membuat candaan, karena KFC sangat tepat memilih Diluc sebagai karakter yang ditampilkan dalam banner.

Alasannya, karena Diluc punya kemampuan dan elemen api yang bisa membuat ayam goreng dalam sekejap. Wah, ada-ada saja ya.

Diluc Fried Chicken

Kapan Tanggal Rilisnya?

Menurut informasi yang beredar, Kolaborasi KFC x Genshin Impact ini akan hadir pada tanggal 8 Maret 2021 di China.

Belum bisa dipastikan apakah akan rilis di KFC luar China atau tidak. Karena, jika melihat tampilannya, sepertinya merupakan fan art untuk promosi khusus KFC negara tersebut saja.

Belum dipastikan juga apakah skin yang disematkan pada Noelle dan Diluc ini akan keluar di karakter asli mereka dalam game. Di luar hal itu, nampaknya promosi KFC ini akan laku keras, meningat banyaknya pemain Genshin Impact di China.

Bucket KFC yang menjadi ikon dari restoran cepat saji ini punya gambar karakter Genshin di sampingnya. Ini membuatnya terlihat begitu keren.

Nampaknya, KFC benar-benar antusias ingin melebarkan sayapnya bidang game. Karena, sebelumnya dikabarkan, mereka berencana merilis sebuah Gaming Console yang mirip dengan bucket khasnya.