Sequel PUBG Mobile baru bernama PUBG New State akan segera dirilis. Krafton sebagai developer PUBG telah mengunggah trailer pada 25 Februari 2021. Semua pemain pasti penasaran mengenai fitur baru PUBG New State ini.

Berdasar trailer yang dirilis, permainan nantinya berlatar belakang tahun 2051. Dibekali dengan desain map yang futuristik, senjata modern dan fitur baru yang pastinya menarik.

Salah satu yang paling keren adalah kualitas grafik yang bakal disajikan. Krafton mengklaim kualitasnya akan berada di atas standar rata-rata mobile gaming. Itu berkat teknologi Global Illumination yang disematkan.

Banyak juga fitur baru yang akan mengubah gameplay yang berbeda dibanding gaya permainan PUBG Mobile sekarang. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

Map Baru, TROI

Fitur Baru PUBG Mobile New State yang Bakal Pengaruhi Gameplay

Akan ada map baru yang hadir dalam sequel PUBG Mobile teranyar bernama Troi. Peta tersebut berukuran 8×8 km dan memang sudah digarap cukup lama. Kemungkinan, kedepannya akan seperti Erangle.

Dihadirkannya map baru ini juga tentu dengan kendaraan baru, senjata baru dan item baru lainnya yang layak untuk dinantikan.

Berdasar trailer yang sudah dirilis Krafton, Troi menghadirkan latar belakang perkotaan modern dengan rumah yang berdekatan dan lumayan padat. Otomatis, bakal ada banyak juga  tempat persembunyian untuk pemain.

Fitur Baru yang Akan Mempengaruhi Gameplay

Terdapat sejumlah fitur baru di PUBG New State yang akan mengubah gameplay. Nantinya, gaya bermain tidak sama persis seperti yang sekarang ini. Apa saja?

Drones

Pertama ada item drones yang akan mengubah pergerakan tim dalam peta. Pemain akan menggunakan cara bersembunyi yang berbeda karena lawan punya drone yang bisa melacak posisi dengan mudah.

Drone ini bakal memudahkan lawan mengintai karena mereka tidak perlu mendekatkan diri ke musuh. Pesawat tanpa awak ini bisa menjadi pengganti peran Scout sekarang.

Dimana scout ini perannya sangat penting untuk mengetahui pergerakan dan posisi musuh. Nantinya, tidak perlu mengirimkan rekan untuk cek ombak di depan, cukup gunakan drone saja.

Shield

Jika melihat trailer PUBG : New State, di sana ada satu scene pertarungan menggunakan shield atau tameng. Jika nantinya tameng ini benar-benar akan dihadirkan, pastinya pertarungan jarak dekat bisa lebih intens.

Kehadiran Shield ini juga bisa mengubah gameplay para pemain. Khususnya, mereka yang memainkan peran sebagai rusher.

Custom Weapon

Custom Weapon

Meski informasinya masih sangat minim, tetapi kabarnya pemain dapat melakukan custom senjata dalam grame. Mulai dari fire mode hingga grenade launchers.

Kemungkinan akan sulit memperkriakan berapa damage senjata yang digunakan, terlebih jika lawan sudah melakukan kustomisasi.

Nah, itulah informasi mengenai fitur baru PUBG New State. Untuk tanggal rilisnya belum bisa dipastikan, karena Krafton belum memberikan pengumuman resmi.

Tetapi pre registrasi untuk pemain yang menggunakan perangkat android mobile sudah dibuka. Kamu bisa membacanya di sini : PUBG New State : Semua yang Perlu Diketahui