Valorant adalah salah satu game first-person shooter besutan Riot Games yang semakin populer sejak perilisannya. Artikel kali ini akan membahas mengenai masalah yang mengakibatkan muncul notifikasi Valorant Error 43.

Valorant sendiri sejak tahap close beta terus berkembang dengan jumlah pemain yang bertambang setiap harinya. Tetapi, pemain kadang mengalami kendala saat bermain game karena bug dan kode kesalahan atau error code yang memang biasanya dijumpai pada graphics-intensive video game.

Error code ini pastinya membuat pemain kesal karena memblokir akses saat mencoba masuk ke game atau terganggu saat bertanding.

Error 43 adalah salah satu dari banyak kode kesalahan yang dialami pengguna saat mencoba memainkan game FPS. Pengguna juga sering disambut dengan error code ini ketika mencoba terhubung ke server game setelah mengunduh patch baru.

Apa yang Menyebabkan Valorant Error 43?

Valorant error 43 menunjukkan system time out. Ini biasanya muncul selama maintenance server atau masalah terkait server lainnya.

Riot Games menyarankan pengguna untuk melakukan restart game, yang merupakan solusi awal untuk sebagian besar error message yang muncul dalam game.

Cara Mengatasi Error Code 43

Namun, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka masih tidak dapat menghilangkan error code tersebut. Jadi, mari kita lakukan sejumlah opsi lainnya.

Solusi 1: Uninstall Riot Vanguard

Valorant Error 43: Apa Penyebab Error Code Dan Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Jika merestart game tampaknya tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba mencopot pemasangan Riot Vanguard melalui tray icon.

Untuk menghapus Vanguard, pergilah Control Panel pada PC Anda dan klik ‘Program dan fitur’. Klik kanan pada ‘Riot Vanguard’ dan tekan ‘Uninstall’ untuk menghapusnya.

Selanjutnya, restart komputer relaunch game untuk menginstal ulang Riot Vanguard secara otomatis. Restart PC lagi dan jalankan Valorant. Masuk dan Valorant code 43 harusnya sudah hilang.

Solusi 2: Hindari Beralih tab

Alasan lain pemain masih mendapati pesan error 43 adalah karena multi tasking. Error akan munucl saat pemain menekan alt-tab untuk beralih antar tab di komputer.

Ini adalah saat game client gagal masuk ke menu utama, karena itu pesan kesalahan terus saja muncul.

Solusi 3: Contact Support

Contact Support valorant

Jika Anda telah mencoba solusi di atas dan masih saja pesan error tetap muncul, Anda perlu menghubungi support Valorant karena masalahnya berasal dari Riot. Kalian bisa mengirimkan tiket support di sini

Anda juga disarankan untuk mengecek halaman Status Server Valorant di Twitter secara berkala. Tujuannya, agar pengguna update mengenai masalah yang dialami game dan seputar server.

Nah, itulah penyebab dan cara mengatasi Valorant Error 43. Semoga bermanfaat dan masalah error pada game bisa segera teratasi. Jika masih saja muncul, kamu bisa langsung kontak support Valorant ya.