Game sekuel PUBG : New State menjadi topik pembicaraan hangat di sosial media setelah dilaunching pada Kamis, 25 Februari 2021. Sequel ini diyakini akan mengundang lebih banyak lagi pemain. Per Januari 2021 saja, PUBG Mobile didapuk sebagai game moba terpopuler.

Penghasilan game ini juga terus mencetak rekor tertinggi tiap quartal. PUBG juga sudah resmi dimiliki oleh Krafton. Perusahaan ini tentunya akan mengeluarkan PUBG versinya sendiri yang akan berbeda dibanding Tencent.

Bagi pengguna Android, pre-register juga sudah dibuka. Kalian hanya perlu mengunjungi Google Play Store dan ketikkan di pencarian PUBG : New State. Kemudian klik registration.

Nantinya, kalian akan mendapat akses awal untuk memainkan game sekuel PUBG ini. Pre register ini sangat diincar oleh banyak pemain PUBG dan gamer MOBA di luar sana. Namun, sayang, ada tiga negara yang tidak mendapatkan akses untuk PUBG New State.

3 Negara yang Tidak Mendapatkan Akses PUBG New State

3 Negara Ini Tidak Bisa Melakukan Pre-Register PUBG New State

Sayang sekali, tidak semua negara mendapatkan akses dari game sekuel PUBG ini. Setidaknya ada tiga negara yang tidak bisa melakukan pre register yakni China, India dan Vietnam.

Mengapa China? Padahal player PUBG di China lumayan banyak bahkan cukup mendominasi di top global. Alasannya, karena negara tersebut punya server sendiri yang tidak bergabung dengan server Global.

Kemungkinan, China tidak sembarang memberikan franchise PUBG masuk tanpa izin dari negara. Sementar untuk India, memang negara itu telah melarang PUBG Mobile bersama dengan 100 aplikasi lain karena punya tautan dengan China dan dugaan pelanggaran Privasi.

Meskipun ada upaya dari pengguna dan pengembang PUBG untuk mengembalikan game ini, tetapi nampaknya tetap dilarang. Alasannya karena keterlibatan Tencent yang berbasis di China.

Tetapi semenjak PUBG : New State dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, Krafton Inc, nasib game ini belum bisa dipastikan. Untuk Vietnam, belum diketahui apa alasannya.

Namun, ini jelas tertulis dalam press realese dimana mereka mengatakan “Android pre-registration not include China, India or Vietnam.

CEO Krafton : Berikan Dukungan Penuh Ke Franchise PUBG

Sementara itu, Executive Producer PUBG : News State. MinKyu Park memberikan tanggapan mengenai game baru ini melalui press release. Ia mengatakan ingin membangun warisan dengan menciptakan pengalaman bermain game melampaui batas.

Menyaksikan tim bersatu  untuk mengembangkan produk global juga merupakan pengalaman yang luar biasa ia lihat.

CEO Krafton Inc, CH Kim juga mengatakan bahwa Franchise PUBG akan berkembang dan Krafton akan memberikan dukungan penuh ke PUBG Studio untuk membantu mereka.

“kami memebrikan dukungan penuh ke PUBG Studio untuk memastikan mereka terus berkembang dan menyajikan identitas uniknya yang semakin memperkuat posisi sebagai pelopor game battle royale”, tutupnya.