Setiap pertemuan ada perpisahan. Itulah yang diungkapkan tim Siren Esports saat perpisahannya dengan Siren Moon. Sebelumnya, memang sudah beredar rumor bahwa Siren Moon akan bubar pasca insiden yang mencoreng nama Siren Esports saat WSL Season 2 berlangsung.

Pada Selasa, 2 Maret 2021 kemudian, Siren Esports resmi mengumumkan pelepasan semua roster divisi MLBB Ladies. Ya, Siren Moon resmi dibubarkan.

Siren Esports resmi melepas semua rosternya yakni Najel (Mikasa), Valanyr, Leen, Momobami, Bill dan juga Azumi.

Artinya, semua pemain tanpa kecuali dilepas. Hal ini merupakan tanda utama Siren Moon dibubarkan. Sepertinya, akan ada nama baru reinkarnasi dari Siren Moon dan juga roster yang sepenuhnya baru.

Secara keseluruhan tim ini bermain dengan apik hingga berhasil mendapat peringkat ketiga di turnamen Woman Star League Season (WSL) Season 2 lalu. Pada WSL Season 1, bahkan tim ini masuk hingga Grand Final.

Namun, sayangnya EVOS menaklukkannya hingga tidak mampu mencetak satu skor pun. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 dengan kemenangan EVOS Ladies.

Pada Female Gaming League : Mobile Legends Minor Seri 1, Siren Moon yang merupakan tim baru, bahkan sukses memuncaki klasemen. Meski akhirnya harus dikalahkan Belletron Battle Angels dengan skor akhir 3-0.

Insiden Di WSL Season 2 Membuat Nama Siren Tercoreng

najel mikasa

Memang sangat disayangkan, tim ini harus bubar. Tetapi, mengingat dua insiden yang terjadi di WSL Season 2 membuat nama Siren Esports tercoreng.

Saat pertandingan, salah satu pemain Siren Moon menunjukkan perilaku buruk. Imbasnya, ia dilarang bermain di satu match dan pengurangan poin untuk tim.

Ini terjadi saat pertandingan final Lower Bracket babak playoff hari ketiga saat tim melawan Alter Ego. Salah satu pemain yakni Najel terpaksa tidak bisa mengikuti pertandingan ini karena tertangkap kamera membuat gesture yang tidak pantas.

Sebelumnya, Valanyr juga dijatuhi hukuman. Ia bersama Ivan, Head Production Siren Moon tertangkap kamera melakukan gesture yang tidak senonoh setelah laga melawan EVOS LYNX.

Atas perilaku tersebut, WSL juga menjatuhkan sanksi ke Valanyr hingga pengurangan poin untuk tim.

Kemana Para Pemain Akan Berlabuh Setelah Siren Moon Bubar?

Resmi! Siren Moon Bubar, Bagaimana Nasib Para Roster?

Lalu, bagaimana nasib para roster kedepannya setelah Siren Moon bubar? Belum ada titik terang. Baru Valanyr yang dikabarkan sudah mendapat tim. Ia disebut akan menjadi roster baru dari Belletron.

Di beberapa IG Story, dirinya memperlihatkan sedang berada di Gaming House Belle. Ia juga sempat terlihat pada srim Belletron yang ditunjukkan Baby G.

Sementara itu, roster lainnya belum ada kepastian. Mikasa misalnya, ia mengatakan ingin fokus streaming karena tidak terikat dengan tim manapun. Sedangkan Momobami mengatakan dirinya ingin pensiun.

Ada yang mengatakan bahwa ada dari pemain yang akan bergabung dengan RRQ karena tim tersebut dikabarkan akan membuat divisi MLBB Ladies. Namun, belum bisa dibenarkan dan ini hanya prasangka saja.

Yah, mungkin faktor attitude pemain Siren yang membuat tim ini terpaksa dibubarkan dan ganti nama. Semoga saja kedepannya tidak ada kejadian seperti ini. pro player seharusnya faham saat didepan kamera apalagi saat turnamen, attitude itu nomor satu selain skill.