Moonton, selaku developer Mobile Legends sudah membocorkan update patch terbaru Mobile Legends 1.5.62. Di update kali ini, sejumlah hero meta akan mendapat penyesuaian. Misalnya saja Brody, kemampuannya memang bisa di bilang tidak masuk akal.

Hanya berbekal satu damage, ia bisa mengobrak-abrik lawan. Karena dianggap terlalu OP, Moonton akhirnya memberikan nerf. Hero Meta lain juga terkenda dampak penyesuaian seperti Benedetta, dan 4 lainnya.

Brody Terkena Nerf Cukup Besar

Update Patch terbaru Mobile Legends 1.5.62

Yang cukup menghebohkan di update patch terbaru Mobile Legends 1.5.62 adalah Brody. Sejak pertama kali dirilis, kekuatannya memang sudah sangat OP bahkan terlalu OP.

Base damagenya sangat sakit, di samping itu cc nya juga sangat berbahaya baginya yang tergolong hero marksman. Ultimatenya juga begitu mengerikan.

Itulah yang membuat Brody menjadi langganan pick saat turnamen. Damagenya yang begitu besar membuat ia cocok di tempatkan di posisi mana saja. Dari mulai Sidelaner bahkan tank.

Karena kemampuannya yang terlampau OP ini, tak heran pada mode kompetitif ataupun ranked, hero ini menjadi target utama di ban. Itu karena Brody sangat menyulitkan lawan dan lawan juga kesulitan membaca role nya karena sifatnya yang fleksibel itu.

Tak kaget jika di ranked maupun kompetitif, Brody adalah langganan ban. Selain karena lawan akan sulit membaca rolenya, dimanapun dia main bakal selalu menyulitkan.

Om Wawa, salah satu analis pernah mengatakan bahwa Brody merupakan hero yang sangatlah Broken. Damagenya tetaplah mengerikan meski menggunakan item tank.

Para pemain juga banyak yang meminta hero ini diberikan nerf akan bisa setara dengan hero lainnya. Dan, permintaan player ini pun dikabulkan Moonton.

Pada update patch terbaru Mobile Legends 1.5.62, Brody mendapat nerf cukup besar bahkan yang akan menendangnya keluar dari Meta.

Penyesuaian yang dilakukan antara lain saat pemakaian defense. Damage Brody tidaklah besar saat dirinya membuat item defense.

Physical attacknya juga turut kerkena penyesuaian, dalam hal ini turun menjadi 10 yang awalnya 13,5. Stun skill hero ini juga berkurang, menjadi hanya 0,8 detik yang awalnya 1,2 detik.

Nerf terakhir diberikan ke ultimatenya dimana base damage Brody menurun. Yang awalnya 400-600 menjadi 300-540.

Buff yang diberikan hanya bonus Physical Attacknya saja, yang awalnya 100 persen menjadi 180 persen. Nampaknya, nerf besar-besaran yang diberikan untuk Brody akan membuat hero satu ini tidak lagi menjadi populer dan langganan dipick.

Hero Langganan Turnamen Turut Terkena Nerf

Selain Brody, nampaknya Moonton juga memberikan Nerf ke hero META yang menjadi langganan turnamen.  Sebut saja Benedetta, Esmeralda hingga Silvanna. Tak ketinggalan Yi sun Shin dan Wanwan.

Silvanna

nerf

Silvanna yang belakangan ini lebih sering dijadikan sebagai tank atau support turut terkena nerf. Hero yang mengantarkan Alter Ego menunju champions MPL Invitational Season 2 mendapat penyesuaian dari basic powernya.

Sangat cocok, mengingat kerusakan hero ini sangat mengerikan, meskipun tidak menciptakan item damage.

Benedetta

Update Patch terbaru Mobile Legends 1.5.62

Benedetta akan mendapatkan tambahan cooldown di skill 1-nya. Fleksibilitasnya juga dikurangi. Sementara itu, cooldown ulimate juga mendapat penambahan durasi.

Ini membuat Benedetta akan membutuhkan item build lebih banyak.  Apalagi dengan presentase damage ultimate dari Equipment yang ditingkatkan.

Fleksibilitas hero Benedetta akan dikurangi serta cooldown terhadap skill 1 ditambahkan.

Sebelum terkena nerf, Benedetta memang sangatlah merepotkan lawan. Skill pasifnya bisa digunakan untuk ganking dari belakang hingga mengejar musuh.

Sekarang, berkat penggunaan skill yang lebih panjang, hero ini nampaknya butuh perihungan lebih saat dive masuk pertahanan lawan.

Esmeralda

Nampaknya, Esmeralda ini menjadi langganan kena nerf. Kali ini, penyesuaian diberikan ke damagenya dimana damage hero ini akan dikurangi.

Tetapi, nampaknya tidak begitu berpengaruh karena kebanyakan pemain lebih mmeilih menggunakan item defence atau durabilitas. Sementara item magic attack-nya hanya dibuat satu.

Yi Sun Shin

Selanjutnya, ada Yi Sun Shin yang mendapat penyesuaian dari sisi damage power. Saat early game, burst damage dari skill pasifnya memungkinkan bisa merebut objektif turret dengan cepat.

Wanwan

Terakhir, ada Wanwan sang marksman yang terkena nerf pada damage output. Kemampuan laning-nya memang berbahaya, baik saat melawan hero fighter ataupun saat memasuki late game.

Setelah mendapat damage yang lebih masuk akal, hero ini akan lebih seimbang dan sejajar dengan marksman lainnya.

Selain hero meta langganan turnamen di atas, ada hero yang mendapat penyesuaian berupa buff yakni Terzila. Role hero kedepannya akan mendekati figter. Batas damage reduction skill pasifnya akan dikurangi.

Cooldown ultimate hero ini juga akan mendapat pengurangan. Skill 2-nya akan meningkatkan presentase damage ke minion saat level meningkat.

Nah, itulah informasi mengenai update patch terbaru Mobile Legends 1.5.62. Nampaknya, hero langganan pick atau ban bakal bergeser setelah sejumlah hero META di atas terkena nerf.