Bagi kamu yang baru pertama kali main game Wilf Rift pasti akan asing dengan istilah Grievous Wound Wild Rift. Karena itulah, kami akan membahasnya di artikel ini.

Gambaran umumnya, item ini digunakan untuk mengurangi efek healing pada musuh. Langsung saja berikut pembahasan lengkapnya.

Apa itu Grievous Wound Wild Rift?

Grevious Wound merupakan sebuah efek yang akan memberikan debuff untuk semua efek healing. Artinya, efek penyembuhan musuh akan berkurang. Pengurangan yang diberikan sebesar 50%. Mengerikan ya?

Ini berlaku bagi pemain yang menyerang lawan dengan ability atau serangan dasar. Item dengan stat ini perlu dibangun saat musuh punya Physical Vamp tinggi atau healing yang berasal dari skill dan ability-nya.

Biasanya, item ini digunakan untuk para tanker. Tentunya, efek ini akan membuat musuh kesulitan meningkatkan heal mereka.

Bagaimana Cara Mendapatkan Grievous Wounds?

Efek Grevious Wound Wild Rift bisa pemain dapatkan baik melalui item, spell hingga ability dari champion. Berikut daftarnya:

Grievous Wound Wild Rift

Sumber : Notoxic Media

Item :

  • Bramble Vest
  • Thornmail
  • Mortal Reminder
  • Morellonomicon
  • Executioner’s Calling

Spell : ignite

Ability : Hail of Arrows (Varus 3rd Ability)

Apakah Grievous Wounds Wild Rift bekerja di Lifesteal?

Grievous Wounds sangat membantu di lifesteal. Namun, perlu dipastikan tidak ada champion yang mempunyai natural sustain di tim musuh.

Bagaimana Cara Meng-counter Grievous Wounds?

Keunggulan utama dari Grievous Wounds ini adalah tidak ada cara yang benar-benar efektif untuk menghilangkan debuff saat diserang oleh lawan.

Grievous Wounds dibuat sebagai satu-satunya alat di League of Legends dan Wild rift untuk meng-counter healing. Tidak ada cara untuk mengcounter balik.

Satu-satunya cara untuk menghilangkan Grievous Wounds adalah dengan membeli Quicksilver Sash dan menggunakan efek itemnya. Tetapi, tidak begitu efisien juga.

Tetapi, kabarnya item ini tidak begitu berefek pada champion seperti Lux dan Janna.

Apakah Grievous Wounds Berhasil Melawan Vladimir?

Grievous Wound terbukti berhasil melawan Vladimir. Champion tersebut merupakan healing terbesar dalam game.

Ia bisa mengeluarkan damage sambil menghealing dirinya sendiri. Dan, Grievous Wounds merupakan counter yang sempurna untuk Vladimir. Selain itu, champion healer lainnya seperti Soraka dan Nami juga bisa dicounter dengan item ini.