Ada banyak mode pertarungan yang ada pada game PUBG Mobile, salah satunya close combat atau mode pertarungan jarak dekat. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips menang Close Combat PUBG Mobile.

PUBG Mobile sendiri per Januari 2021 didapuk sebagai game esports dengan jumlah penonton terbanyak. Penghasilannya juga terus mencetak rekor baru tiap quartalnya.

Saking suksesnya, Krafton bahkan tengah mempersiapkan sekuel game baru bernama PUBG New State.

Tips Menang Close Combat PUBG Mobile

Tiap pertarungan dalam game punya tips sendiri yang berbeda dibanding lainnya. Misalnya saja Close Combat atau pertarungan jarak dekat.

Triknya pastilah berbeda dan tidak efektif jika digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Langsung saja, berikut sejumlah tips yang bisa kalian aplikasikan saat melakukan close combat.

1. Jiggle Movement

Jiggle Movement

Tips menang Close Combat PUBG Mobile pertama adalah dengan jiggle movement. Apa itu jiggle movement? Bagi yang belum tahu, kalian bisa membacanya di sini : Cara Jiggle Movement di PUBG Mobile

Cara ini terbilang ampuh digunakan saat pertempuran jarak dekat karena berkat gerakan zig zag kalian, musuh akan kesulitan menembak tepat sasaran.

2. Menembak tanpa Scope

Menembak tanpa Scope

Saat melakukan Close Combat, sebaiknya hindari penggunaan scope. Itu karena ketika menggunakan Scope, musuh sedang jiggle, kalian akan kesulitan menyasar musuh.

Sebaiknya, langsung tembak saja atau istilahnya Hip Fire. Mungkin tanpa scope, banyak pemain yang merasa kesulitan karena peluru akan susah dikendalikan.

Solusinya, letakkan Chrosshair dengan tepat agar tembakan bisa tepat sasaran.

3. Perbanyak Movement

Selain Jinggle, pemain perlu melakukan pergerakan lebih aktif lagi dan lakukan secara acak agar musuh semakin kebingungan. Saat bermain, pasti kalian waspada dan mengamati pergerakan lawan.

Untuk itu, perbanyak movement dan kombinasikan mulai dari Jiggle, Jump, Jiggle Jongkok, dan lainnya. Tetapi dengan tetap memperhatikan Crosshair ya agar bisa menembak tepat sasaran.

4. Perhatikan Akurasi

Perhatikan Akurasi

Saat berada di pertempuran jarak dekat, posisi kalian dengan musuh pastilah sangat dekat bahkan kurang dari satu meter. Jika mengalami kondisi demikian, kalian perlu mundur beberapa langkah ke belakang.

Itu karena biasanya jika berhadapan face to face dengan musuh, akurasi menjadi sangat buruk. Apalagi pergerakan musuh yang tidak bisa diprediksi.

5. Gunakan Senjata yang Cocok Untuk Pertempuran Jarak Dekat

Gunakan Senjata yang Cocok Untuk Pertempuran Jarak Dekat

 

Dalam close combat, pemain pemakaian scope tidaklah efektif. Karena itu, gunakanlah senjata yang mendukung pertempuran jarak dekat.

Beberapa senjata yang cocok digunakan adalah Assault Rifle (G36C, M416) dan Submachine Gun (Micro Uzi, Vector). Senjata tersebut rekomended digunakan karena tidak begitu membutuhkan scope, pelurunya juga tidak terlalu menyebar.

6. Respon yang Tepat dan Teruslah Berlatih

Semua tips diatas akan lebih matang lagi jika dilengkapi dengan respon yang tepat dan baik atas pergerakan musuh. Sensivitas yang nyaman juga berpengaruh terhadap refleks yang baik itu.

Nah, itulah beberapa tips menang Close Combat PUBG Mobile. Terakhir, semuanya tidak akan maksimal jika tidak diiringi dengan latihan yang rutin. Karena itulah, jangan lelah untuk terus berlatih, terutama bagi kalian yang bercita-cita jadi pro player.