Season 17 sudah akan berakhir, kini para penggemar sedang menantikan kedatangan musim berikutnya yakni Update PUBG Mobile 1.3.

Royale Pass di season 18 ini membawa tema baru yakni Hudred Rhythms. Nantinya akan ada banyak item kosmetik dalam game. Pemain juga bisa memilih hadiah peringkat dua saat mereka mengalami kemajuan.

Fitur Baru yang Akan Hadir di Update PUBG Mobile 1.3

Ada sejumlah fitur menarik yang akan hadir di update PUBG Mobile mendatang. Mulai dari tema baru, senjata, kendaraan, dan masih banyak lagi. Berikut selengkapnya.

1. Hundred Rhythms Event

Update PUBG Mobile 1.3 Bawa Perubahan Baru Untuk Merayakan 3rd Anniversary

 

Event baru akan dihadirkan ke peta PUBG paling populer, Erangel. Mode baru akan menawarkan tiga skill khusus untuk pemain tergantung dari Armband yang dipilih.

Pemain bisa memilih tiga Armband yang ditawarkan mulai dari Guardian, Record dan Camouflage Armband.

Masing-masing Armband memberikan tiga skill. Yang pertama adalah skill aktif yang memberikan pemain ability powerfull. Sementara dua lainnya adalah pasif skill yang memberikan buff.

Tiap pemain nantinya akan memulai pertandingan dengan core skill atau kemampuan inti saja. Untuk membuka skill pasif, mereka harus mendapatkan “cassete”.

Event Hundred Rhythms juga akan menghadirkan tiga kotak musik elektronik. Salah satunya berada di pulau Spawn sementara dua lainnya akan muncul di Erangel.

Ini pasti akan menjadi hotspot, karenanya berhati-hatilah saat mampir ke lokasi tersebut.

2. Update PUBG Mobile 1.3 – Senjata Mosin-Nagant baru

Tak ketinggalan, PUBG Mobile juga menambahkan senjata baru ke update barunya ini. New Mosin Nagant merupakan senapan sniper bolt action dengan amunisi 1.62mm.

Kekuatan menembaknya setara Kar98K. Peluru akan melesat lebih cepat dengan damage drop-off lebih sedikit.

Ia bisa melumpuhkan musuh yang tidak membawa senjata hanya dengan satu tembakan dan dari jarak jauh.

Sepertinya Mosin Nagant ini akan muncul di map Vikendi dan Erangel menggantikan sejumlah senapan model Kar98K.

Baca Juga : Cara Update PUBG Mobile Korea Terbaru 2021

3. Kendaraan Baru – Motor Glider

Kendaraan Baru – Motor Glider

Ada juga kendaraan baru yang dihadirkan yakni Motor Glider. Nantinya pemain bisa terbang di atas lawan dengan motor ini.

Sebelumnya, kendaraan ini memang sudah tersedia di PUBG versi PC. Namun, baru akan dihadirkan ke versi Mobilenya ke map Erangel dan Miramar.

Motor akan muncul secara acak, seperti kendaraan lainnya. Motor Glider bisa digunakan untuk dua orang yang mencakup kursi depan untuk pengemudi dan kursi belakang untuk penumbang yang sekaligus digunakan untuk menembak musuh.

Untuk bisa terbang, pilot harus memencet tombol naik setelah glider mendapat kecepatan yang cukup. Kecepatannya tergantung dari bahan bakar.

Jadi semakin cepat pemain terbang, semakin boros  bahan bakar yang digunakan. Karena itu, sebaiknya bawa satu kaleng bahan bakar sebagai cadangan sebelum terbang.

4. Metro Royale: Uncovered

Update PUBG Mobile 1.3 juga membawa chapter lanjutan untuk mode Metro Royale. Setelah pemain memperbarui semua resource dalam game, mode Metro Royale : Uncovered baru akan kelihatan.

Di chapter baru, rank, inventory dan honor akan disetel ulang. Di season baru ini, Metro Royale akan menawarkan hadiah baru.

Pemain dapat mengumpulkan Honor untuk mendapatkan AG, permanen finishes, dan masih banyak lagi. Mode baru ini akan menyertakan musuh extra elite yang tiba-tiba akan muncul di tengah pertempuran.

Jadi, waspadalah dan perhatikan selalu broadcasts and marks atau tanda di peta. Mode baru ini juga menghilangkan monster Metro Exodus dan Tikhar Rifle.

Musuh yang sekarang akan lebih pintar lagi bersama hadirnya penyesuaian keseimbangan peralatan.

5. Clowns’ Tricks Gameplay (Gameplay Trik Badut)

Clowns’ Tricks Gameplay (Gameplay Trik Badut)

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 3 PUBG Mobile, Clown’s Trick Gameplay atau Gameplay Trik Badut akan hadir per 31 Maret 2021.

Nantinya akana da berbagai coretan di sekitar peta, dan Clown Shop Vehicle juga akan dihadirkan pada Erangel.

Pemain perlu mengumpulkan token badut atau Clown Token dan menukarkannya dengan item seperti combat supplies dan  special strategic di toko badut atau Clown Shop Venicle.

Item tersebut akan memberikan pemain informasi mengenai playzone dan airdrop selanjutnya yang akan hadir.

Dan juga tingkat kepadatan musuh yang ada di peta. Musik Grafitti Wall baru juga akan menggema di sebelah Graffiti Square Spawn Island.

Musik akan muncul dalam mode klasik Erangel. Ini hanya gimmick saja di mana pemain perlu menggunakan cat semprot di Music Graffiti Wall untuk bisa mengeluarkan nada.

Kapan Tanggal Rilis Update PUBG Mobile 1.3? kamu bisa membacanya di sini : Tanggal Rilis Update PUBG Mobile 1.3.

Jika ingin update PUBG Kr (Korean) agar bisa merasakan pembaruan game lebih cepat, kamu bisa intip caranya di sini atau di sini : Update PUBG Mobile Kr sudah Hadir, Begini Caranya