Motor Glider PUBG Mobile akhirnya akan segera hadir di Season 18. Selain itu, ada banyak hal lain yang menarik seperti map karakin, senjata baru dan lainnya.

Meski saat ini masih berada di season 17, para pemain sudah tidak sabar menantikan berbagai fitur baru di season selanjutnya.

Motor Glider PUBG Mobile Season 18

Fitur yang banyak dinantikan pemain di update patch note 1.3 adalah Motor Glider alias motor terbang yang merupakan kendaraan ekslusif.

Pemain bisa menemukan kendaraan ini di Map Karakin dan Erangel saja yang merupakan map terbesar di PUBG.

Motor Glider bisa menganggkut 2 penumpang. Satu berada di kursi pengemudi, satunya lagi penumpang di belakang yang bisa sambil menyerang lawan.

Sebelumnya, kendaraan ini memang sudah tersedia di PUBG versi PC. Namun, baru akan dihadirkan ke versi Mobilenya ke map Erangel dan Miramar.

Motor akan muncul secara acak, seperti kendaraan lainnya. Motor Glider bisa digunakan untuk dua orang yang mencakup kursi depan untuk pengemudi dan kursi belakang untuk penumbang yang sekaligus digunakan untuk menembak musuh.

Cara Mengemudikan Glider

Cara Mengemudikan Motor Glider PUBG

Sebagai kendaraan baru, tentunya pemain perlu melakukan adaptasi untuk bisa melakukannya dalam game.

Untuk bisa terbang, pilot harus memencet tombol naik setelah glider mendapat kecepatan yang cukup. Nantinya, moncong motor akan berlahan naik. Jika sudah berada di atas, pemain bisa mengemudikannya seperti halnya motor biasa di daratan.

Arahkan kendaraan ke atas dan bawah menggunakan kontrol yang tersedia. Memang dibutuhkan latihan agar bisa mengendarai Motor Glider ini dengan lancar.

Hal lain yang perlu diperhatikan yakni bahan bakar untuk menjalankannya sebagaimana kendaraan lainnya.

Sebelum terbang, pastikan bahan bakar dalam kondisi full atau tidak. Sebaiknya, isi penuh bahan bakar terlebih dahulu sebelum terbang, tujuannya agar tidak kehabisan saat berada di atas.

Bawa juga setidaknya satu tanki persediaan bahan bakar. Jika kehabisan bensin, siap-siap saja pemain akan terjun bebas ke bawah. Ini tentu akan membahayakan nyawa pemain.

Konsumsi bahan bakar juga tergantung dari kecepatan Motor Glider. Semakin cepat terbang semakin boros juga bahan bakar yang dipakai.

Baca Juga : Tanggal Rilis Update PUBG Mobile Season 18 Patch Notes 1.3

Lokasi Glider PUBG Mobile

Motor Glider PUBG Mobile Season 18

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, Motor Glider PUBG Mobile akan hadir di map Karakin dan Erangel saja.

Nantinya akan ada 40 titik spawn kendaraan di dua lokasi map tersebut. Namun, dalam satu kali match hanya ada 10 Glider saja yang dimunculkan.

10 Glider ini nantinya akan di spawn secara acak di 40 titik yang telah ditentukan. Diantara 40 titik, ada beberapa lokasi yang sudah dipastikan akan muncul yakni di sekitar Campo Militar, dekat El Pozo pada map Miramar.

Sementara di map Karakin yakni di sekitar Primorsk, Hospitak, Sosnovka Military base serta Yasnaya Polyana.

Nah, itulah informasi mengenai Motor Glider PUBG Mobile yang akan hadir sebentar lagi bersama dengan update patch 1.3.

Ada juga fitur baru lainnya yang patut di nantikan seperti Hundred Rhythms Event, skin baru, dll. Kamu bisa membacanya di sini : Update PUBG Mobile 1.3 Bawa Perubahan Baru Untuk Merayakan 3rd Anniversary