Jay “sinatraa” Won, mantan pemain profesional Overwatch tingkat nasional yang berubah menjadi pemain profesional Sentinels Valorant, dituduh melakukan pelecehan seksual oleh mantan pacarnya, Cleo “cle0h” Hernandez.

Cle0h membuat pernyataan melalui Twitter dengan memaparkan pelecehan yang dialaminya selama pacaran dengan Sinatraa. Ia mengatakan pelecehan seksual dilakukan selama sembilan bulan menjalin hubungan.

Dirinya merincikan berbagai pelecehan yang dilakukan seperti memaksanya memakai IUD yang begitu menyakitkan. Sinatra juga memaksanya melakukan hubungan seksual Dia menuduh bahwa pelecehan seksual terjadi selama hubungan sembilan bulan mereka.

cleoh

Pemain berusia 21 tahun itu memposting dokumen di Twitter yang merinci tuduhan tersebut, dengan bukti. Dalam dokumen tersebut, Cle0h menyebutkan bahwa dia bahkan tidak pernah mengancam sinatraa dengan bunuh diri, yang dia katakan kepada banyak orang bahwa dia melakukannya.

Keputusan untuk putus merupakan permintaannya sendiri. Cle0h menginginkan untuk putus karena ia sudah lelah berbulan bulan menjalin hubungan pasang surut. Sinatraa juga mengabaikannya sepanjang waktu, meskipun memintanya untuk tidak melakukan hubungan seksual.

Mengenai perpisahan dengan Sinatra Sentinel Valorant Profesional, cle0h mengatakan :

“Dibutuhkan keberanian yang sangat luar biasa dan, sekarang saya masih bangga pada diri saya sendiri karena melakukannya.”

Cle0h memberikan sejumlah tangkapan layar dari percakapannya dengan sinatraa di Instagram, Discord dan iMessage yang memperkuat tuduhan pelecehan yang dilakukan Sinatraa.

Sentinel Menangguhkan Sinatraa dari Kompetisi VCT NA Master One Setelah Tuduhan Pelecehan Seksual

 

Setelah mantan pacar Jay “Sinatraa” Won merilis pernyataan mengenai tuduhan pelecehan yang dilakukan, Riot Games menanggapi situasi tersebut.

Sinatraa tidak diizinkan untuk bersaing dalam acara VALORANT Champions Tour North America Masters One akhir pekan ini.

Selama karir Overwarch-nya, ia mewakili tim USA di Piala Dunia Overwatch dari 2017 hingga 2019 dan memenangkan mahkota yang diincarnya pada 2019.

Ia merupakan satu-satunya di dunia yang memenangkan gelar juara Overwatch League menjadi MVP di musim reguler. Membawa pulang gelar piala dunia dan menjadi MVP dalam satu musim Reguler.

Dia satu-satunya pemain di dunia yang memenangkan gelar juara Overwatch League, menjadi MVP Musim Reguler, memenangkan Overwatch Gelar Piala Dunia, dan jadilah MVP Piala Dunia dalam satu musim (season 2).

Sementara Sinatraa belum menanggapi terkait tuduhan tersebut. Update per 10 Maret 2021, Sentinels telah merilis pernyataan yang mengkonfirmasikan bahwa Sinatraa sudah ditangguhkan oleh tim.

“Kami mengetahui situasi terkini terkait Jay ‘Sinatraa’ Won dan telah melakukan penyelidikan secara internal,” kata Sentinels. “Sementara penyelidikan tertunda, dia diskors dari tim. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut setelah penyelidikan selesai.”

Dengan munculnya tuduhan ini, belum tahu bagaimana nantinya karier esports Sentinels profesional Valorant Sinatraa terpengaruh. Sangat disayangkan mengingat Sinatraa sendiri bisa dibilang sebagai pemain terbaik tingkat dunia.

Cari turnamen Valorant. Kunjungi https://champions.my.id/tournaments/ kemudian pilih Valorant dan pilih season yang tersedia.

Dapatkan Prizepool Jutaan Rupiah, Piala dan Sertifikat! Kalian bisa cek testimoni di instagram @champions_organizer.