Bagi kamu yang mengikuti turnamen MPL ID Season 6 ini pasti tidak asing dengan istilah El Clasico. Tetapi, tahukah kamu apa itu El Clasico Mobile Legends itu?

MPL ID merupakan salah satu turnamen Mobile Legends yang ditunggu-tunggu yang menyajikan duel sengit berbagai tim. Seringkali kita menjumpai istilah El Clasico dalam sejumpah match.

Apa itu El Clasico Mobile Legends (ML)

El Clasico merupakan sebuah julukan yang diberikan saat mempertemukan dua tim rival besar. Istilah ini biasanya digunakan dalam pertandingan sepak bola.

Salah satunya ketika pertandingan antara FC Barcelona vs Real Madrid digelar. Tetapi, seiring berkembangnya dunia esports, istilah tersebut digunakan dalam turnamen MLBB dan game lainnya.

El Clasico ML dalam hal ini disebut jika ada dua tim raksasa dengan rivalitas yang dipertemukan dalam turnamen Mobile Legends profesional, sebut saja MPL ID yang saat ini tengah berlangsung.

Kedua tim tersebut adalah RRQ Hoshi dan EVOS Legends. Saat keduanya dipertemukan dalam suatu pertandingan, banyak pihak seperti media menyebutnya dengan duel El Clasico.

Asal Mula Gelar El Clasico untuk EVOS dan RRQ

Apa Itu El Clasico ML? Berikut Penjelasannya

Julukan El Clasico diberikan untuk RRQ dan EVOS karena keduanya sama-sama pernah menjuarai MPL ID hingga M2 dan punya banyak fans.

Karena itulah tiap pertandingan yang mempertemukan kedua tim selalu berlangsung seru. Di samping itu, EVOS dan RRQ juga merupakan pionir dari tim esports Indonesia yang sudah lama berkiprah sekitar 10 tahun lebih.

Sebutan El Clasico pertama kali muncul saat MPL Season 1. Berawal dari rivalitas dua tim besar yang dijagokan dan sama-sama unggul.

Berlanjut ke MPL Season 2 dimana kedua tim sukses masuk ke final. EVOS dan RRQ pun saling baku hantam di final yang berlangsung begitu sengit. Hasilnya RRQ Hoshi keluar sebagai pemenang.

RRQ dan EVOS juga seringkali bertemu di final MPL ID sehingga duel kedua tim ini tidak bisa dihindari. Keduanya dipertemukan lagi saat final MPL Season 4 dan 5.

Di season 2 dan 5 RRQ lah yang membawa pulang gelar juara. Sementara di season 4, EVOS yang berhasil merebut gelar juara.

Apakah El Clasico Akan Terjadi Lagi di Final MPL Season 7?

Saat ini tengah berlangsung turnamen MPL ID Season 7 minggu ketiga. Pada Sabtu, 13 Maret 2021 EVOS dan RRQ dipertemukan pada match ketiga.

Hasilnya tim raja dibungkam macan putih dengan skor akhir 2-0. Hasil ini membuat EVOS naik ke posisi ke 4 klasemen sementara RRQ berada di peringkat ke-6 dibawah Genflix Aerowolf.

Mungkinkah pertandingan EL Clasico ini akan tersaji di final MPL Season 7 ini? Kita tunggu bersama.

Nah, itulah penjelasan mengenai apa itu El Clasico Mobile Legends (ML) yang seringkali disebut-sebut dalam turnamen Mobile Legends dan media. Semoga bermanfaat.

Ikuti turnamen Gratis kami dengan total hadiah Rp 500.000., dengan mengunjungi https://champions.my.id/2020/11/08/mobile-legends-tournament/