Setelah kolaborasi Free Fire x CR7, Kabar kolaborasi PUBG x Messi mulai berhembus. Dan benarkah Messi menolak collab dengan PUBG? Cek faktanya berikut ini.

Awal Mula Isu Kolaborasi PUBG x Messi Muncul

Isu kolaborasi PUBG dengan Messi berawal dari kerjasama antara Garena Free Fire x Cristian Ronaldo. Sejak saat itu netizen banyak berspekulasi akankan PUBG berkolaborasi dengan rival dari CR7 ini yakni Messi?

Free Fire dan PUBG sendiri memang bisa dianalogikan seperti Ronaldo dan Messi yang merupakan rival abadi. Kedua game tersebut sama-sama mengusung genre Battle Royale tetapi punya target  pasar yang berbeda.

Free Fire sendiri lebih menyasar para pengguna smartphone mid dan low end. Sementara PUBG Mobile menargetkan pengguna smartphone mid hingga high end dengan performa kencang.

Tetapi, keduanya sama-sama punya jumlah pemain terbanyak. Free Fire dan PUBG bahkan kejar-kejaran menempati peringkat pertama game populer dengan penghasilan terbesar.

Hoax yang Sudah lama Beredar

Namun, di luar itu kabar kolaborasi PUBG dengan Messi hanya sekedar isu saja. Hingga saat ini pun belum ada kabar valid mengenai kolaborasi tersebut Jadi isu Messi menolak Collab dengan PUBG merupakan hoax dan tidak bisa dipercaya kebenarannya.

Isu tersebut memang sudah lama beredar tepatnya sejak Desember 2020 silam. Pernah ada berita di sebuah media sepakbola mengenai kabar Messi yang menolak collab dengan PUBG.

Hal itu tentu saja membuat netizen penasaran dan mencari faktanya apakah benar? Setelah kami telusuri, berita yang bersumber dari CNN itu tidaklah ada.

Messi Menolak Collab dengan PUBG? Cek Faktanya Berikut ini

CNN juga tidak pernah membuat berita demikian. Artinya, berita itu hanya editan dan dibuat-buat oleh netizen yang tidak suka dengan PUBG atau niatan buruk lainnya.

Seseorang mengedit salah satu berita yang muncul di portal CNN Indonesia dengan judul aslinya adalah “Pesan Hangat Neymar ke Messi Jelang Barcelona vs PSG”

Kesimpulan

Sejumlah pihak mungkin merasa dirugikan akibat berita Messi menolak Collab dengan PUBG. Karena itu kamu sebagai warga negara yang baik harus pintar-pintar memfilter bacaan.

Cari fakta apakah benar, jangan asal telan mentah-mentah ya. Pastikan untuk membaca berita dan informasi dari sumber yang kredibel.

Jangan mudah percaya dengan kabar aneh seperti ini karena merupakan isu yang dibuat oleh orang yang tidak suka dan ingin menebar kebencian saja.

Ikuti turnamen gratis kami di https://champions.my.id/tournaments/ pilih season yang tersedia. Syaratnya hanya perlu follow sosmed dan subsribe Youtube Champions saja!