Pembaruan secara tidak langsung membawa banyak bug yang menghantam server. Di pembaruan 2.05 terbaru, sejumlah pemain mengalami masalah log-in dimana mereka terus menerus mengalami “black screen” saat akan memulai permainan.

Alhasil game pun tidak bisa berjalan dan membuat pemain kesal dengan hal ini. Di artikel ini, kami akan memberikan sejumlah cara mengatasi hal tersebut.

Ini bekerja pada banyak orang, namun ada beberapa yang tidak berhasil. Langsung saja berikut panduan menangani masalah black screen di Valorant.

  1. Menjalankan game sebagai administrator

Solusi yang mudah untuk menyelesaikan berbagai masalah login Valorant adalah menjalankan game sebagai administrator.

Black screen dan kesalahan login lainnya biasanya disebabkan oleh bug OpenSSL. Menjalankan game sebagai administrator bisa memperbaiki masalah tersebut.

Berikut sejumlah opsi lainnya untuk mengatasi masalah ini

  • Klik pada tombol Start dan cari Environment Variables
  • Klik Edit System Environment Variables.
  • Arahkan ke tab Tingkat Lanjut dan pilih Environment Variables.
  • Pilih New di bawah System Variables ke sisi kanan bawah tab.
  • Ketik atau tempel OPENSSL_ia32cap sebagai Nama Variabel. Tempel atau ketik “~ 0x200000200000000” tanpa tanda kutip untuk Nilai Variabel dan klik OK.
  1. Perbarui Driver

Perangkat lunak atau kartu grafis yang ketinggalan zaman bisa menjadi akar dari beragam masalah seperti bug black screen ini.

Jika merasa driver sudah usang, cobalah untuk memperbarui driver GPU, mungkin saja masalah black screen pada saat login Valorant bisa teratasi.

  1. Menginstal ulang Valorant

Cara lainnya yakni dengan menginstal ulang Valorant. Seringkali terjadi pembaruan patch tidak diinstal dengan sempurna oleh sistem

Menginstal ulang game dari awal bersama dengan Vanguard anti-cheat mungkin bisa mengatasi permasalahan layar blank.

  1. Menunggu

Karena ini merupakan masalah yang banyak dialami pemain, Riot mungkin akan melakukan perbaikan terbaru dari layar blank hitam.

Jadi, kamu hanya perlu menunggu perbaikan yang dilakukan mereka.

  1. Menghubungi dukungan pelanggan Riot

Jika semua hal di atas sudah dilakukan tapi belum berhasil, solusi terakhir yakni dengan memesan tiket keluhan atau complain ticket dengan ke tim support Riot.

Mereka akan cepat menanggapi keluhan yang disampaikan dan bekerja dengan maksimal untuk membantu pemain memperbaiki error code yang dialami.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi masalah Black Sreen saat Valorant dimulai. Semoga bisa membantu kalian yang tengah mengalami masalah tersebut.

Ikuti turnamen Valorant dengan total hadiah jutaan rupiah. Kunjungi https://champions.my.id/tournaments/ dan pilih season yang tersedia.