Sejumlah error code meminta pemain untuk merestart Game Client Valorant untuk memperbaiki masalah tersebut. Tapi, mungkin ada dari kalian yang bingung bagaimana caa memulai ulang game client?

Untuk itulah artikel ini hadir dengan bahasan cara restart game client. Langsung saja, berikut selengkapnya.

Cara Merestart Game Client Valorant

Saat error message meminta untuk “restart the Valorant game client”, itu hanya meminta kalian menutup dan membuka kembali game tersebut.

Cara memulai ulang game client paling cepat adalah dengan menekan tombol Alt+F4 kemudian relaunch game kembali.

Sebenarnya restart the game client merupakan permintaan sederhana dari Valorant untuk memperbaiki bug dengan cara merestart game.

Dengan bantuan tombol Alt+F4 seharusnya masalah sudah bisa terselesaikan. Tetapi jika error message masih saja muncul, kalian perlu melakukan langkah dengan bantuan task manager berikut.

Cara Merestart Game Client dengan Task Manager

  • Tekan Ctrl + Alt + Del dan klik opsi “Task Manager”.
  • Klik Valorant dan kemudian klik “End task” di kanan bawah.
  • Tutup aplikasi Task Manager dan luncurkan Valorant untuk menyelesaikan restart game client

Solusi Memperbaiki Error Code 43 dan 12

Merestart game client juga berguna untuk memperbaiki error code 43 dan 12. Caranya dengan tutup game terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Alt+F4 atau task manager seperti di atas.

Pastikan game sudah diperbarui ke versi paling anyar. Mungkin kalian juga perlu mengupdate Vanguard juga.

Jika belum berhasil, tutup game dan jalankan aplikasi sebagai administrator. cara lain yakni dengan merestart komputer kamu.

Jika semuanya sudah dicoba tapi error code masih saja muncul, cobalah menginstal ulang game.

Biasanya error code 43 muncul karena time out. Penyebabnya, bisa jadi karena internet, cobalah restart router atau gunakan koneksi lain untuk menjalankan game.

Terakhir, jika semuanya gagal maka cara terbaik adalah dengan mengajukan support tiket. Pergilah ke halaman support Riot untuk Valorant dan ajukan keluhan yang dialami.

Nah, itulah sejumlah cara Cara Restart Game Client untuk memperbaiki error code yang mungkin bisa membantu kalian jika mengalami masalah dalam game. Semoga bermanfaat.

Ikuti turnamen Valorant dengan prizepool jutaan rupiah. Kunjungi https://champions.my.id/tournament dan pilih season yang tersedia.