Mobile Legends haruslah diupdate ke pembaruan paling akhir jika tidak ingin mengalami masalah saat permainan berlangsung. Kali ini kami akan memaparkan cara update Mobile Legends secara otomatis dan Manual.

Memperbarui MLBB sangatlah mudah dan membutuhkan waktu kurang dari satu jam, tergantung koneksi jaringan. Langsung saja berikut selengkapnya.

Cara Update Mobile Legends Secara Otomatis (Auto Update)

Mobile Legends punya fitur yang memungkinan pemain mengunduh pembaruan game saat bermain game. Tetapi, saat pembaruan besar atau update major, game perlu direstart agar konten baru masuk dalam game.

Berikut cara mengaktifkan Auto Update Mobile Legends:

  • Klik pengaturan di lobi utama
  • Pada basic tab, pilih update setting
  • Pilih apakah ingin “update only in wifi” yang memungkinkan pembaruan terjadi hanya saat terhubung dengan wifi saja. Ataukah “Update in any network” dimana bisa menguduh dengan internet seluler biasa.
  • Jika sudah, tap konfirmasi dan game akan secara otomatis melakukan update saat ada update patch baru.

Cara Update Mobile Legends Secara Manual

Terlepas dari fitur yang memungkinkan pengguna melakukan auto update saat bermain game, kadang anda mungkin akan mengalami masalah yang tidak memungkinkan untuk melakukan auto update.

Karena itu, pemain perlu melakukannya secara manual. Ukuran patch ini berkisar antara 100 kb hingga 500 MB. Kalian bisa memeriksa ukuran file saat game sedang diupdate.

Untuk Pengguna Android

  • Buka Google Play Store dan Cari Mobile Legends
  • Jika sudah, klik pembaruan dan biarkan sistem melakukan pengunduhan
  • Setelah selesai, buka game dan biarkan menyelesaikan pembaruannya

Untuk Pengguna iOS

  • Buka App Store
  • Klik pembaruan untuk mengakses semua aplikasi yang membutuhkan update
  • Jika menemukan aplikasi Mobile Legends, tap dan mulailah memperbarui game.

Kenapa Perlu Update Mobile Legends?

Mengetahui cara memperbarui game Mobile Legends penting diketahui. Hal ini agar pemain bisa mendapatkan akses ke konten dan acara baru dalam game.

Sejumlah pembaruan juga disertai dengan perbaikan bug. Tanpa adanya pembarua ini, pemain bisa saja mengalami bug terus menerus yang bisa merusak kenyamanan saat bermain game.

Pemain yang tidak melakukan update game juga akan mengalami masalah saat bermain dengan player yang sudah melakukan update patch terbaru.

Nah, itulah cara update Mobile Legends secara otomatis dan manual Pastikan aplikasi Mobile Legends kalian sudah update di patch baru untuk mencegah masalah saat bermain game.