Free Fire vs PUBG Mobile, manakah yang lebih baik? Kedua game bergenre Battle Royale tersebut memang sangat menonjol di industri esports. Sebut saja PUBG yang didapuk sebagai game esports dengan jumlah penonton terbanyak pada bulan Januari 2020.

Begitu juga dengan Free Fire dengan pemain yang terus bertambah sejak pertama kali game dirilis. Keduanya memang punya kualitas gameplay menarik dan grafis yang luar bisa meski menyasar target yang berbeda.

Free Fire sendiri menargetkan pengguna smartphone mid hingga low. Sementara PUBG target pasarnya pengguna smartphone mid hingga high.

Keduanya menawarkan game battle rolaye namun dengan fitur dan pengalaman gameplay yang berbeda. Nah, kira-kira game mana yang menawarkan gameplay battle royale yang lebih baik pada 2021 ini ya?

Baca Juga : Daftar Hadiah Royale Pass Season 18 Lengkap!

Free Fire vs PUBG Mobile, Game Mode Battle Royale Mana yang Lebih Baik?

PUBG Mobile sendiri menawarkan 100 player yang mendarat di tanah bersamaan. Sementara Free Fire 50 pemain.

Keduanya mempunyai durasi waktu match yang berbeda karena jumlah pemain yang bervariasi. Match PUBG Mobile akan berlangsung selama 30-35 menit. Sementara Free Fire hanya berlangsung selama maksimal 15 menit saja.

Karakter dengan kemampuan khusus dan hewan peliharaan atau pets menjadi ikon utama Free Fire. Garena juga sering melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak sebut saja CR7, Money Heist, AOT, dan masih banyak lagi.

Selain melawan pemain lain secara lansung, seseorang juga bisa menggunakan papan selancar, zip line, dan gloo wall yang menambah keragaman gameplay.

Di PUBG Mobile tidak ada fitur tersebut, namun Krafton menawarkan pengalaman battle royale biasa mulai dari mendarat, ngeloot, bertarung dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Kesimpulan

Keduanya punya kelebihan tersendiri yang menawarkan pengalaman bermain game battle royale dengan gameplay berbeda.

Di Free Fire misalnya, menawarkan gameplay yang beragam. Sementara PUBG Menyajikan grafis yang lebih baik dibanding sebelumnya.

PUBG mempunyai tekstur grafis yang lebih realistis dan detail. Sementara Free Fire lebih terlihat seperti kartun dan bersemangat.

Untuk pengalaman visual di mode BR, nampaknya PUBG Mobile menawarkan pengalaman visual yang lebih baik.

Sementara Fire Fire menyajikan keunggulan dari sisi gameplay yang lebih kompleks dan baik untuk pemain mode BR.