Meski pandemi belum berakhir sepenuhnya, SEA Games 2021 tetap akan digelar. Nantinya, Vietnam akan menjadi tuan rumah.

Salah satu cabang olahraga yang disorot adalah Esports. Di tengah pandemi, esports memang menjadi satu-satunya cabang olahraga yang tetap berjaya bahkan terus berkembang.

Mulai dari turnamen regional hingga internasional digelar meski secara online. Tapi ini tidak mengurangi antusias masyarakat yang ingin menontonnya.

Misalnya saja PUBG sempat dinobatkan menjadi game esports dengan jumlah penonton terbanyak per Januari 2021.

8 Cabang Esports akan Dipertandingkan di SEA Games 2021

Inilah Daftar Cabang Esports yang Akan Dipertandingkan Dalam SEA Games 2021

Rencananya, SEA Games 2021 ini akan dihelat pada bulan November hingga Desember 2021 di Vietnam. Pada SEA Games 2019, ada sebanyak 6 cabang esports dipertandingkan.

Mulai dari Mobile Legends, Dota 2, StarCraft II, Arena of Valor, Tekken dan Hearthstone. Di tahun ini, ada perubahan cabang dan juga penambahan. Dota 2, Hearthstone dan Teken harus off sementara.

Sementara itu, cabang tambahan ada Wild Rift (pria dan wanita), Free Fire, PUBG Mobile (solo dan tim), League of Legends, Raid (Crossfire) dan juga FIFA Online 4.

Jadi total menjadi 8 cabang yang dipertandingkan, ditambah Mobile Legends dan Arena Of Valor yang sudah hadir sebelumnya.

Lima dari delapan cabang merupakan game esports mobile yang sedang naik daun di Indonesia. Indonesia juga punya tim terkuat di cabang PUBG Mobile yakni ada Bigetron Red Aliens dengan sederet kemenangan mulai dari nasional hingga dunia.

Ini kesempatan bagus, Indonesia punya peluang besar untuk membawa pulang medali emas di cabang PUBG Mobile.

Di 2019, Indonesia hanya bisa membawa pulang medali perak yakni untuk cabang MLBB dan Arena of Valor.

Menunggu Keputusan Southeast Asian Games Federation (SEAGF)

Namun, kedelapan cabang esports tersebut masih bisa berubah karena belum ada keputusan dari Souteast Asian Games Federation selaku penyelenggara Sea Games.

Menengok kasus tahun lalu, awalnya ada games NBA2K yang akan dipertandingkan. Tetapi akhirnya game tersebut tidak ada.

Menarik untuk dinantikan bagaimana nantinya seleksi yang akan diadakan. Meningkat hanya tinggal beberapa bulan sebelum SEA Games resmi dihelat.

Ikuti turnamen Mobile Legends GRATIS dari kami. Kunjungi Tournament dan pilih season yang tersedia.